Cara Dan Syarat Membuka Rekening Tabungan Tahapan BCA
Cara Dan Syarat Membuka Rekening Tabungan Tahapan BCA

Cara Dan Syarat Membuka Rekening Tabungan Tahapan BCA - Siapa yang tidak kenal dengan Bank BCA yang saat ini merupakan salah satu Bank Milik swasta yang sudah cukup terkenal di seluruh pelosok dan juga sudah banyak pengguna atau nasabah nya.

Cara Dan Syarat Membuka Rekening Tabungan Tahapan BCA

Bagi anda terutama kalangan pebisnis maupun kalangan penjual online maupun pekerja swasta tentu mengenal dengan bank BCA dan mungkin anda salah satu pemegang rekening Bank BCA tersebut. Sudah banyak yang mengunakan Rekening BCA untuk aktivitas perbankan karena selain mudah penggunaan nya juga didukung oleh ribuan mesin ATM diseluruh indonesia.

Memiliki rekening BCA memang saat ini suatu hal yang perlu apalagi anda seorang pebisnis seperti membuka toko atau penjual online untuk memudahkan transaksi, lalu apa saja persyaratan untuk membuka rekening Tabungan Tahapan BCA ? berikut ini adalah Cara Dan Syarat Membuka Rekening Tabungan Tahapan BCA .

Kenyamanan Hidup Anda

Tahapan BCA merupakan produk tabungan BCA yang diciptakan untuk kenyamanan hidup Anda. Dengan dilengkapi Paspor BCA yang bisa difungsikan sebagai kartu ATM, Debit, dan Tunai, Tahapan BCA akan mempermudah setiap transaksi perbankan Anda mulai dari menarik, menyetor dan mentransfer dana, membayar berbagai tagihan (kartu kredit, listrik, telepon, koran dan lain-lain) hingga sebagai alat pembayaran barang serta jasa.

Pada Umum nya Paspor BCA memiliki 3 pilihan kartu yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda sebagai berikut:

1. Paspor BCA Silver
Kartu ATM dengan jenis silver ini sesuai bagi nasabah yang tidak terlalu sering mengambil uang, namun seringkali bertransaksi online serta debit. Dengan menggunakan kartu ini, Anda memiliki limit pengambilan tunai di mesin ATM Rp.7 juta dalam sekali transaksi, sedangkan transfer melalui mesin ATM bisa dilakukan hingga Rp.25 juta

2. Paspor BCA Gold
Kartu yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan bagi nasabah yang tidak terlalu sering melakukan tarik tunai di mesin ATM dengan jumlah besar. Dengan kartu ATM Gold, Anda bisa melakukan transaksi dari Rp.10 juta hingga Rp.50 juta untuk pengiriman dana antar rekening di bank yang sama. Untuk pemegang kartu ATM Gold yang ingin berbelanja melalui kartu debit, bisa menikmati limit hingga Rp.50 juta di berbagai merchant terkemuka pilihan Anda

3. Paspor BCA Platinum
Kartu ATM Platinum cocok bagi nasabah dengan mobilitas tinggi karena kartu ini memungkinkan Anda untuk melakukan transfer hingga Rp.100 juta. Selain itu, Anda juga memiliki limit debit cukup besar jika menggunakan kartu ATM Platinum yakni sebesar Rp.100 juta.

Keuntungan Memiliki Tabungan Tahapan BCA

Mencari kemudahan dan kenyamanan bertransaksi? Tahapan BCA merupakan tabungan yang mengutamakan kenyamanan untuk hidup Anda. Dengan Tahapan BCA, Anda akan otomatis menjadi bagian dari jutaan komunitas Tahapan BCA dan nikmati kemudahan bertransaksi secara online dengan e-Banking Tahapan BCA.

  • Tarik tunai, melakukan tarik tunai di ribuan ATM BCA, jaringan ATM Prima, dan jaringan ATM "Cirrus" seluruh dunia.
  • Joint account, transfer antar bank, auto-debet, transfer secara otomatis dan tabungan yang bisa dijadikan jaminan kredit.
  • Cash-less, Pembayaran dengan Paspor BCA.
  • Kemudahan Pembayaran, Pembayaran apapun dapat dilakukan di ATM BCA mulai dari Rekening telepon, PLN, asuransi, Kartu Kredit, Pinjaman dan sampai pembelian pulsa.
  • Koneksi jaringan, Anda akan terhubung dengan jutaan nasabah dengan beragam profesi melalui jaringan komunitas Tahapan BCA.
  • Praktis, Anda bisa bertransaksi dengan bebas dengan e-Banking.
  • Keamanan Terjamin, Pin ATM BCA, PIN m-BCA dan Key BCA membuat transaksi Anda aman dan nyaman.
  • Dapatkan informasi transaksi atas rekening melalui SMS atau e-Mail, jenis transaksi yang dinotifikasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Hal Yang Perlu Diketahui Saat Memiliki Tabungan Tahapan BCA

Layanan info via SMS dan/ atau e-Mail
Dengan layanan info via SMS (Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, dan Tri) dan/atau e-Mail, Anda akan mendapatkan informasi berupa notifikasi atas transaksi yang terjadi pada rekening Anda. Jenis transaksi yang dapat dipilih meliputi:
  • Informasi Saldo
  • LLG Masuk
  • Tarikan Warkat (Cek/BG)
  • Tarikan Khusus (appointee)
  • Tolakan Kliring
  • Seluruh Transaksi Debet
  • Seluruh Transaksi Kredit
Catatan: Informasi saldo yang ditampilkan adalah informasi saldo siap pakai pada saat informasi dikirim.

Untuk transaksi lainnya, Anda dapat menentukan mulai dari nominal berapa notifikasi akan dikirim.

Biaya yang dikenakan untuk layanan ini (semua provider) adalah sbb:
Produk DanaBiaya
Rupiah
(Tahapan, Tahapan Gold, Tapres, Giro IDR)
Rp 500
Valas
(BCA Dollar USD & SGD)
USD 0.05
SGD 0.05
Catatan : untuk rekening Tahapan TKI akan dikenakan biaya sebesar Rp 1000

Waktu Pengiriman Transaksi Layanan Info via SMS/email
Jenis TransaksiWaktu Kirim
Informasi SaldoPilih salah satu:
  • Setiap hari*
  • Satu hari tertentu*
  • Satu tanggal tertentu*
TransaksiPukul 07.00 WIB s/d 20.00 WIB
Catatan : * Setiap jam 7 Pagi

Per 1 Juni 2016,
Bagi Anda pengguna provider Telkomsel, akan terjadi perubahan pendebetan biaya yang awalnya dengan melakukan pendebetan pulsa menjadi pendebetan rekening.

Tahapan BCA berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan setiap nasabah nya. Terdapat beberapa jenis kartu Tahapan BCA dengan biaya administrasi yang disesuaikan dengan fasilitas masing-masing:

Jenis KartuBiaya Administrasi per-bulanBiaya Pembuatan/Penggantian Kartu
Silver / Khusus CounterRp 15.000Rp 10.000
GoldRp 17.000Rp 15.000
PlatinumRp 20.000Rp 20.000
* Update per Januari 2016

Hal penting Yang perlu diperhatikan:
Untuk menjaga kenyamanan kegiatan perbankan, Anda perlu mengetahui dua hal berikut:

  • Fluktuasi suku bunga bisa terjadi mengikuti perkembangan pasar
  • Pastikan Kartu Paspor BCA ada di tangan Anda dan jaga kerahasiaan PIN Anda.

Cara Mendapatkan Produk Atau Membuka Rekening Tahapan BCA

Cara mendapatkan Tahapan BCA yaitu sangatlah mudah, Anda hanya datang ke cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri asli (KTP/SIM/Paspor), NPWP dan setoran awal. Lebih lengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

  • Calon Nasabah adalah perorangan atau yayasan
  • Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening Tahapan BCA
  • Membawa bukti identitas diri yang masih berlaku serta NPWP
  • Setoran awal minimum Rp 500.000 dan setoran selanjutnya minimum Rp 50.000
  • Saldo rata-rata minimum per bulan Rp 100.000
  • Saldo minimum ditahan Rp 50.000
  • Biaya administrasi bulanan, sesuai dengan kartu paspor BCA yang dimiliki

Berminat untuk mengajukan Tahapan sekarang juga? Silahkan anda datang ke kantor Bank BCA terdekat, atau anda juga bisa daftar online DISINI .

Demikianlah Artikel saat ini tentang Cara Dan Syarat Membuka Rekening Tabungan Tahapan BCA , semoga artikel ini membantu anda yang ingin membuka rekening tabungan tahapan BCA untuk memudahkan Transaksi keuangan anda atau menyimpan dana anda di Bank BCA. Terimakasih.
Sumber : BCA


Belum ada Komentar untuk "Cara Dan Syarat Membuka Rekening Tabungan Tahapan BCA"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel