Cara Mudah Daftar BCA Mobile Banking
Cara Mudah Daftar BCA Mobile Banking

Cara Mudah Daftar BCA Mobile Banking - Di era canggih sekarang ini, hampir semua orang, dari berbagai kalangan, melakukan transaksi keuangan setiap harinya. Apalagi dengan banyaknya kemudahan – kemudahan transaksi yang ditawarkan oleh jasa aplikasi pembayaran dan bank – bank yang tersebar di Indonesia sekarang ini.

Cara Daftar BCA Mobile Banking
Salah satu layanan yang paling sering digunakan oleh masyarakat adalah mobile banking. Ya, keberadaan mobile banking ini memang sangat bermanfaat. Karena sangat efisien dan memungkinkan penggunanya bisa bertransaksi hanya melalui telpon genggamnya.

Dan salah satu bank yang menerapkan sistem ini adalah Bank BCA dengan produknya yang bernama m-BCA. m-BCA sendiri adalah aplikasi yang memiliki banyak fitur yang tentunya memudahkan para nasabah Bank BCA.

Nah, anda nasabah Bank BCA tapi belum daftar BCA Mobile Banking? Sebaiknya anda segera daftar. Di bawah ini, kami akan membagikan bagaimana cara daftar BCA Mobile Banking secara lengkap dan tentunya mudah.

Cara Daftar BCA Mobile Banking Dengan Mudah


Untuk daftar layanan BCA Mobile Banking caranya sangat mudah karena anda bisa melakukannya di ATM BCA terdekat. Berikut step by step nya.


  1. Masukkan kartu ATM BCA anda, pastikan posisinya benar
  2. Masukkan PIN anda
  3. Lalu pilih menu transaksi lainnya
  4. Pada menu ini akan ada beberapa pilihan transaksi, pilih mobile banking
  5. Berikutnya akan diberikan ketentuan tentang layanan mobile banking, anda harus menyetujui ketentuan layanan tersebut
  6. Setelah itu masukkan nomor telepon anda yang aktif
  7. Selanjutnya anda akan diminta membuat PIN yang nantinya digunakan untuk masuk ke layanan BCA Mobile Banking. Pastikan PIN tersebut benar – benar unik agar tidak mudah diketahui orang lain
  8. Konfirmasi PIN anda yang sudah dimasukkan sebelumnya
  9. Selesai, registrasi anda sudah berhasil.

Mudah bukan? Registrasi ini tidak memakan waktu lama, hanya beberapa menit saja dan anda sudah bisa menikmati layanan m-BCA. Lalu menu apa saja yang bisa anda nikmati di aplikasi ini? berikut informasinya.

  • m-info

Pada menu ini, anda bisa mengakses segala informasi tentang tabungan milik anda seperti info saldo terkini, mutasi rekening, dan kurs mata uang terupdate.

  • m-Admin

Menu m-Admin memberikan layanan untuk ganti PIN m-BCA sehingga anda tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang untuk melakukan penggantian PIN.

  • m-Transfer
Pada menu ini anda bisa melakukan transfer uang kemana saja dan kapan saja. Dengan begini anda bisa lebih menghemat waktu karena tidak perlu pergi ke ATM terdekat.

  • m-Commerce

Menu m-Commerce adalah menu yang bisa anda gunakan untuk urusan bayar membayar seperti membeli pulsa elektrik, membayar tagihan listrik, hingga bayar tagihan belanja online.

  • m-Payment

Yang terakhir ada m-Payment yang berfungsi untuk membayar tagihan – tagihan wajib bulanan anda seperti tagihan Telkom, asuransi, pendidikan, kartu kredit, dan lain – lain.

Baca Juga: Jenis Dan Nama Produk Tabungan Dari Bank BCA Terlengkap


Ada yang perlu diketahui terkait layanan – layanan di atas yakni beberapa menu harus anda aktifkan secara manual melalui kantor cabang untuk menggunakannya seperti m-Commerce dan m-Payment. Caranya :


  1. Siapkan kartu ATM yang anda gunakan untuk mendaftar m-BCA
  2. Siapkan kartu identitas asli, bisa KTP atau SIM
  3. Bawa juga kartu paspor BCA yang terhubung dengan m-BCA yang sudah didaftarkan sebelumnya
  4. Pastikan anda sudah melakukan aktivasi non – financial dari ponsel anda
  5. Setelah semua sudah siap, anda bisa langsung mengaktifkan layanan – layanan di atas melalui teller.

Itulah beragam informasi mengenai cara daftar mobile banking BCA dan beberapa fitur yang ada di dalamnya, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Daftar BCA Mobile Banking"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel