Cara Daftar Internet Banking BCA
Cara Daftar Internet Banking BCA

Cara Daftar Internet Banking BCA - Di zaman yang serba cepat ini, setiap orang pasti menginginkan kemudahan dan keprakisan dalam banyak hal, termasuk dalam bertransaksi. Menyikapi hal ini, pihak bank selaku penyedia jasa, telah menyediakan berbagai layanan keuangan untuk kepuasan pelanggan diantaranya adalah layanan internet banking.

Cara Daftar Internet Banking BCA
Dengan adanya internet banking, anda tidak perlu repot repot lagi untuk pergi ke ATM atau pergi ke Bank untuk bertransaksi.

Bank BCA adalah salah satu Bank yang menyediakan layanan Internet Banking. Untuk menikmati internet banking, anda harus melakukan pendaftaran dan juga aktivasi terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Mudah Daftar BCA Mobile Banking


Namun jangan khawatir repot, proses registrasi dan akivasi sangat mudah dan cepat. Nah, berikut kami bagikan informasi terkait langkah langkahnya.

Langkah Registrasi Internet Banking BCA


Cara Daftar Internet Banking BCA

1. Datang Ke kantor Bank BCA

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendatangi kantor Bank BCA terdekat dari domisili anda. Nah, untuk dokumen yang perlu anda bawa adalah :

  • Buku Tabungan BCA dari rekening yang akan anda daftarkan untuk internet banking (asli)
  • Kartu Identitas ( KTP) bisa asli maupun fotocopy
  • Nomor HP yang aktif dan alamat email untuk keperluan verifikasi

2. Aktivasi KeyBCA untuk Internet Banking

Mengantrilah di bagian loket customer service (CS) dan beritahukan maksud anda untuk meminta kode KeyBCA dengan menyerahkan dokumen yang anda bawa. KeyBCA ini digunakan untuk kode identifikasi transaksi transaksi yang anda lakukan melakui Internet Banking nantinya.

Baca Juga: Cara Mudah Membuka Rekening Jenius


3. Mendaftar melalui ATM BCA

Langkah selanjutnya adalah, melakukan proses pendaftaran Internent Banking melalui ATM BCA di sekitar anda (tidak harus di kantor BCA). Masukkan kartu ATM BCA anda dan masukkan nomor PIN anda.

Selanjutnya, pilih Internet Banking dan tekan pilihan Ya. Biasanya, layar ATM akan meminta anda untuk mengkonfirmasi nomor PIN internet Banking anda 2 kali. Setelah itu, struk registrasi akan keluar dan berisikan Identitas User dan Password untuk akses layanan Internet Banking BCA.

Jangan sampai struk tersebut jatuh atau hilang ya, jika nantinya identitas tersebut ditemukan orang dan disalah gunakan, pasti akan berbahaya untuk anda.

Langkah Aktivasi Internet Banking BCA


Cara Daftar Internet Banking BCA
Setelah sukses melakukan registrasi internet banking BCA di Mesin ATM,  anda harus aktivasi layanan internet banking melalui website milik Bank BCA. Langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Ketikkan https://www.bca.co.id/ di browser PC atau ponsel anda.
  2. Pilih menu KlikBCA di layar kemudian pilih Log In.
  3. Masukkan User ID dan juga Password yang anda dapatkan dalam struk registrasi dari mesin ATM kemudian tekan Log In untuk melanjutkan.
  4. Baca seluruh peraturan dan pemberitahuan dibagian layar, jika anda sudah mengerti, pilih agree pada kolom yang tersedia.
  5. Selanjutnya layar akan menampilkan halaman verifikasi berupa kolom alamat email. Masukkan email anda dan pilih Submit.
  6. Dalam beberapa menit, anda akan mendapatkan email balasan dari BCA berisi pemberitahuan bahwa aktivasi sudah berhasil dan anda sudah dapat menggunakan internet banking BCA untuk berbagai transaksi tanpa harus pergi ke ATM atau ke Kantor Bank BCA.

Baca Juga: Cara Mudah Buka Rekening Digibank by DBS



Nah itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara daftar internet banking BCA. Sedikit tips untuk anda, selalu gunakan komputer, gadget atau ponsel pribadi ketika mengakses internet banking dari BCA,

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan kesalahan yang bisa merugikan anda. Jika terjadi sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan kondisi kondisi tidak wajar dari internet banking anda kepada bank BCA.

Demikianlah artikel saat ini tentang Cara Daftar Internet Banking BCA  Semoga informasi di atas dapat membantu. Selamat mencoba dan semoga berhasil !



Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar Internet Banking BCA"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel