Cara Daftar Internet Banking Mandiri
Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Cara Daftar Internet Banking Mandiri - Di zaman modern nan canggih saat ini, masyarakat telah terbiasa melakukan segala hal dengan memanfaatkan teknologi. Banyak hal bisa dilakukan dengan praktis dan efisien menggunakan ponsel, termasuk saat melakukan transaksi perbankan.

Cara Daftar Internet Banking Mandiri
Terbukti dengan banyaknya lembaga keuangan yang berlomba lomba menciptakan produk perbankan dalam memudahkan masyarakat atau nasabahnya dalam melakukan transaksi.

Salah satu lembaga keuangan yang juga telah memanfaatkan teknologi tersebut  adalah Bank Mandiri. Selain menggunakan SMS Banking Mandiri, Bank ini juga mengembangkan layanan internet banking sebagai alternatif transaksi lainnya.

Baca Juga: Cara Daftar Internet Banking BCA


Nah, untuk anda yang masih belum mengerti tata cara registrasi atau pendaftaran internet banking mandiri, berikut kami bagikan langkah lengkapnya.

Pendaftaran dan Aktivasi Internet Banking Mandiri melalui Kantor Bank


Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk mendaftar internet banking mandiri adalah dengan mendatangi kantor bank terdekat. Tidak harus ke kantor pusat, anda bisa melakukan registrasi ini di kantor cabang yang mudah anda jangkau.

Baca Juga: Cara Mudah Buka Rekening Digibank by DBS


Anda harus melakukan aktivasi internet banking ini melalui Customer Service / CS dari Bank Mandiri. Kemudian, petugas tersebut akan mengarahkan anda langkah langkah untuk registrasi sekaligus mengaktivasi internet banking anda.

Pendaftaran Internet Banking Mandiri Melalui ATM


Apabila anda terlalu sibuk atau tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengantri di Kantor Bank Mandiri, ada cara yang lebih praktis agar anda tetap bisa mendaftarkan internet Banking mandiri anda. 


Caranya adalah dengan melakukan pendaftaran melalui mesin ATM. Cara ini cukup mudah dan menghemat waktu sehingga banyak orang yang memilih cara berikut ini :
  1. Datangi Mesin ATM Mandiri (tidak bisa dilakukan di ATM selain milik Bank Mandiri walaupun mesin merupakan Mesin ATM Bersama).
  2. Masukkan Kartu ATM dan isikan password milik anda hingga terbuka jendela berikutnya.
  3. Dalam menu dilayar, pilih Menu Pendaftaran E-Banking kemudian pilih Internet Banking. Jika dalam menu awal tidak ada, pilih transaksi lainnya pada awal jendela.
  4. Baca dengan seksama segala persyaratan dan ketentuan yang berlaku, jika anda sudah paham dan setuju, pilih pada pilihan SETUJU.
  5. Selanjutnya anda akan diminta untuk membuat password khusus untuk internet banking Mandiri anda. Anda bisa memasukkan password yang sama dengan password anda sebelumnya, atau membuat password yang baru.
  6. Jika anda sudah yakin dengan password yang anda buat, tekan BENAR dan selanjutnya anda akan diminta untuk mengkonfirmasi ulang password.
  7. Setelah selesai, Layar akan memberitahukan anda bahwa pendaftaran anda telah berhasil. 
  8. Tekan Ok dan mesin ATM akan mengeluarkan struk berisi ID Internet Banking anda dan passwordnya. Struk ini jangan dibuang apalagi hilang. Karena jika ada orang lain yang mengetahuinya, bisa jadi internet banking Mandiri anda akan disalah gunakan. Untuk itu, simpan struk di tempat yang aman.
  9. Proses registrasi telah selesai, tahap selanjutnya adalah melakukan aktivasi.

UPDATE: Saat ini Pendaftaran Internet Banking Mandiri Versi Lama Sudah Tidak Bisa Daftar Via ATM Silhkan Daftar Mandiri Online

Aktivasi Internet Banking Mandiri


Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Meskipun telah melakukan registrasi internet banking Mandiri, fitur ini tetap tidak dapat digunakan selama belum diaktivasi. Langkah untuk aktivasi adalah :
  1. Buka halaman situs milik mandiri yaitu https://ib.bankmandiri.co.id.
  2. Ketika halaman terbuka, layar akan menunjukkan halaman log ini.
  3. Pilih pada bagian Pengguna Baru / Registrasi Ulang untuk melakukan aktivasi Internet Banking Mandiri.
  4. Selanjutnya, masukkan Access ID atau ID Pengguna dan Password yang tadi telah diregistrasi dan sudah tertera dalam Struk.
  5. Jika anda sudah merasa benar, pilih AKTIFKAN.
  6. Halaman selanjutnya akan meminta anda untk membuat User ID baru yang merupakan kombinasi huruf dan angka serta memasukkan password anda. Pastikan user ID yang anda gunakan unik namun mudah anda ingat.
  7. Pilih menu selesai dan internet banking anda sudah resmi diaktifkan, andapun sudah bisa mulai menggunakannya untuk bertransaksi.
Itulah demikian, penjelasan singkat mengenai Cara Daftar Internet Banking Mandiri dan informasi terkait lainnya. Semoga dapat membatu.


Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar Internet Banking Mandiri"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel