Cara Gampang Daftar Internet Banking BNI
Cara Gampang Daftar Internet Banking BNI

Cara Gampang Daftar Internet Banking BNI - Perkembangan Ekonomi saat ini memang melaju sangat pesat. Instrumen – instrumen keuangan kini berlomba lomba untuk menyesuaikan diri dengan era globalisasi yang menuntut pada kepraktisan dan kecepatan dalam bertransksi.

Cara Gampang Daftar Internet Banking BNI
Pun demikian dengan Bank Negara Indonesia atau yang biasa kita kenal dengan sebutan BNI. Bank ini juga turut berbenah dalam menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Salah satu layanan dari bank ini adalah Internet Banking atau biasa disebut dengan ibankBNI. Dengan layanan ini, nasabah dapat melakukan transaksi dengan mudah dan cepat tanpa perlu lagi jauh-jauh datang ke  ATM atau pergi ke kantor cabang Bank BNI.

Baca Juga: Cara Daftar Internet Banking Mandiri


Dengan adanya layanan ini, semua nasabah BNI tentu sangat terbantu dalam melakukan transaksi yang praktis, hemat waktu dan tentunya efisien.

Pendaftaran Internet Banking BNI melalui Customer Service BNI


Cara pertama yang dapat anda pilih untuk mendaftar Internet Banking BNI adalah dengan datang ke kantor bank terdekat yang dapat anda jangkau. Anda tidak harus pergi ke kantor pusat, proses registrasi ini dapat dilakukan kantor cabang.

Untuk persyaratannya, anda hanya akan diminta untuk membawa KTP , alamat e-mail yang maish aktif dan buku rekening BNI yang anda gunakan. Anda harus melakukan aktivasi Internet Banking ini melalui Customer Service / CS dari BNI.

Kemudian, petugas tersebut akan mengarahkan anda langkah langkah untuk registrasi sekaligus mengaktivasi Internet Banking anda

Baca Juga: Cara Daftar Internet Banking BCA


Setelah proses pendaftaran selsai dilakukan oleh customer service, anda akan mendapatkan User ID dan PIN (Password) yang akan anda gunakan untuk proses aktivasi di website Internet Banking milik BNI.

Pendaftaran Internet Banking BNI melalui Mesin ATM


Jika anda sibuk dan tidak memiliki waktu untuk mengantri di customer service kantor BNI atau tempat anda jauh dari kantor BNI, anda tetap bisa melakukan pendaftran Internet Banking BNI di Mesin ATM terdekat.

Yang terpenting adalah memastikan bahwa Mesin AM yang digunakan adalah Mesin ATM BNI (bukan ATM Link atau ATM Bersama). Langkah langkahnya adalah :

Baca Juga: Cara Mudah Daftar BCA Mobile Banking


  1. Masukkan Kartu ATM, tekan PIN anda.
  2. Pada menu awal, cari pilihan BNI INTERNET BANKING dan tekan untuk melanjutkan.
  3. Selanjutnya layar akan menunjukkan syarat dan ketentuan untuk pendaftaran Internet Banking, setelah membaca pilih SETUJU.
  4. Kemudian anda diminta untuk membuat password khusus untuk Internet Banking BNI. Dalam hal ini, anda boleh memasukkan password yang sama dengan password anda sebelumnya, atau membuat password yang baru asalkan nantinya anda mudah mengingatnya. Tekan YA jika sudah yakin kemudian konfirmasi ulang password yang anda buat.
  5. Layar akan memberitahukan anda bahwa pendaftaran Internet Banking BNI telah berhasil, dan struk berisi kode aplikasi untuk Internet Banking akan keluar.

Aktivasi Internet Banking BNI


Cara Gampang Daftar Internet Banking BNI

Meskipun sudah mendaftar, Internet Banking anda tetap tidak bisa digunakan selama anda belum melakukan aktivasi. Berikut langkah langkahnya :

Baca Juga: Cara Mudah Membuka Rekening Jenius


  1. Masuk ke halaman resmi milik BNI yaitu www.bni.co.id
  2. Pilih menu e-banking kemudian personal login untuk melanjutkan
  3. Pilih kolom KLIK DISINI untuk mengakses halaman aktivasi sekaligus penggantian password
  4. Ketikkan User ID dan PIN yang tadi sudah anda dapatkan dari Customer Service atau yang tercatat dalam struk dari Mesin ATM.
  5. Verifikasi nomer handphone atau alamat email aktif anda pada kolom yang sudah disediakan. Dan selanjutnya anda akan mendapatkan OTP atau One Time Password melalui pesan teks atau email.
  6. Ketikkan kode OTP yang anda dapat pada kolom yang tersedia dan masukkan password baru 2x
  7. Pilih PROSES dan ketika sudah selesai, layar akan memberitahukan anda bahwa layanan Internet Banking sudah berhasil diaktifkan yang artinya anda sudah dapat melakukan transaksi melalui Internet Banking dengan mudah dan nyaman.

Nah itulah tadi penjelasan lengkap mengenai cara Daftar Internet Banking BNI. Semoga bermanfaat dan membantu dalam pendaftaran internet banking BNI.


Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Daftar Internet Banking BNI"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel