Cara Mudah Buka Rekening Digibank by DBS
Cara Mudah Buka Rekening Digibank by DBS

Cara Mudah Buka Rekening Digibank by DBS - Tak dipungkiri, di era modern seperti sekarang, perkembangan dunia keuangan memang sangat pesat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk – produk perbankan yang bermunculan.

Salah satunya pada tahun 2017 Bank DBS Indonesia secara resmi meluncurkan perbankan terbarunya yang diberi nama Digibank.Tentunya layanan baru ini membawa lebih banyak kemudahan dengan basis digital yang saat ini memang marak digunakan.

Meski masih terbilang baru, namun keberadaan Digi bank cukup banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia. Hal ini tak terlepas dari kemudahan yang ditawarkan dimana pengguna bisa mengelola rekeningnya cukup dari smartphonenya saja.

Nah, apakah anda berminat menggunakan digibank dan ingin membuka rekening? Berikut kami bagikan ulasan mengenai langkah – langkanya:

Cara mudah buka rekening Digibank by DBS


Tidak seperti bank lain yang mengharuskan anda untuk datang ke kantor pusat atau kantor cabang untuk melakukan pembukaan rekening, di Digibank, anda bisa membuka rekening hanya melalui aplikasi yang terinstall di smartphone anda. Berikut caranya :

  1. Pertama, anda harus mengunduh aplikasi digibank melalui Play Store atau App Store
  2. Setelah mengunduh, install aplikasi tersebut
  3. Buka aplikasi digibank yang sudah terinstall sebelumnya
  4. Pilih tombol buat rekening
  5. Di tahap ini, anda diminta untuk melengkapi biodata. Isi sesuai e – KTP agar nantinya tidak terjadi masalah dan proses verifikasi berjalan lancar. Selain itu, anda juga diharuskan mengisi nomor telepon dan alamat e – mail
  6. Setelah selesai, klik tombol lanjut untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya
  7. Buat username dan password. Nantinya username dan password ini digunakan untuk login ke aplikasi digibank
  8. Jawab semua pertanyaan yang diajukan perihal pembukaan rekening baru
  9. Jika anda berdomisili di Jabodetabek atau sedang berada di Jabodetabek, anda bisa langsung menjadwalkan untuk bertemu dengan agen DBS untuk melakukan verfikasi biometrik, tapi jika anda berada di sekitar Surabaya dan Bandung, anda bisa mengunjungi coffee shop untuk melakukan verifikasi tersebut
  10. Pada proses verifikasi biometrik, anda akan diminta memasukkan kode referensi dan e – KTP
  11. Selanjutnya anda akan diminta untuk melakukan scan sidik jari
  12. Selamat, registrasi telah selesai
  13. Setelah semuanya selesai, anda akan diminta untuk memilih waktu dan tempat untuk bertemu dengan agent DBS untuk menyerahkan berkas yang diminta secara fisik.

Pada langkah – langkah di atas, salah satunya anda diminta untuk verifikasi biometrik, lantas apa yang dimaksud verifikasi biometrik di sini? Berikut penjelasannya.

Apa itu verifikasi Biometrik?


Verifikasi biometrik mungkin masih terdengar asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia terutama yang masih menggunakan layanan – layanan bank konvensional. Verifikasi biometric sendiri merupakan jenis verifikasi yang menggunakan anggota tubuh sebagai kunci. Hal ini juga sudah diterapkan sebelumnya di e – KTP Indonesia.

Baca Juga: Cara Daftar BCA Mobile Banking


Digibank bisa dibilang menjadi bank yang pertama yang menggunakan jenis verifikasi ini sebagai salah satu penerapan dari prinsip know your customer. Sayangnya untuk saat ini layanan ini masih terbatas tersedia di wilayah Jabodetabek saja. Dan bagi anda yang di luar Jabodetabek, bisa mengunjungi Coffee Shop di area Bandung dan Surabaya.

Jadi, bagi anda yang areanya sudah tercover, segera daftar dan buka rekening di Digibank dan dapatkan semua keuntungannya.

Itulah informasi lengkap terkait pembukaan rekening di Digibank, dan seluk beluknya. Semoga bisa dijadikan referensi yang bermanfaat.




Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Buka Rekening Digibank by DBS"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel