Jenis Dan Nama Produk Tabungan Dari Bank Permata Terlengkap
Jenis Dan Nama Produk Tabungan Dari Bank Permata Terlengkap

Jenis Dan Nama Produk Tabungan Dari Bank Permata Terlengkap - Bank Permata atau Permata Bank merupakan salah satu Bank swasta yang ada di indonesia yang termasuk salah satu bank menengah yang cukup populer saat ini.

Sejarah Bank Permata dahulunya merupakan gabungan dari beberapa bank swasta lain nya yaitu PT Bank Bali Tbk - Berdiri pada 1954 ,PT Bank Universal Tbk, PT Bank Prima Express, PT Bank Artamedia, PT Bank Patriot dan pada waktu itu Bank Bali merupakan kerangka untuk menjadikan Bank permata di bawah pengelolaan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Untuk saat ini Saham Bank permata dimiliki beberapa perusahaan besar seperti Standard Chartered Bank dan PT Astra Internasional Tbk , Bank permata berfokus sebagai bank yang fokus dan standalone serta sejak awal berkomitmen untuk menekuni segmen UKM, ritel dan komersial.

Nah jika anda tertarik untuk membuka rekening tabungan di Bank Permata, maka berikut ini adalah beberapa jenis tabungan yang dimiliki oleh Bank Permata dengan beberapa kelebihan n ya dan juga biaya administrasi nya.

Jenis Dan Nama Produk Tabungan Dari Bank Permata Terlengkap




1. Permata Tabungan Bebas


Tabungan Bank Permata yang pertama adalah Tabungan Permata bebas, ya tabungan permata bebas memiliki beberapa kelebihan yang akan kami ulas diantara nya

Keuntungan Permata Tabungan Bebas
Bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain
Bebas tarik tunai di ATM Bank lain yang tergabung dalam jaringan ALTO, ATM Bersama, PRIMA dan VISA/Plus yang tersebar di seluruh dunia.

Bebas biaya transfer online
BEBAS biaya transfer online ke Bank manapun yang tergabung dalam jaringan ALTO, ATM Bersama, PRIMA melalui PermataATM, PermataMobile, PermataNet dan PermataTel IVR untuk saldo sebelum transaksi ≥ Rp. 5.000.000

Biaya transfer online dikenakan Rp. 7.500 per transaksi apabila saldo sebelum transaksi < Rp. 5.000.000

Ketentuan bebas biaya transfer online tidak berlakuapabila transaksi transfer online dilakukan melalui terminal Electronic ChannelBank lain dan PermataMini ATM

Bebas biaya administrasi
BEBAS biaya administrasi bulanan rekening untuk saldo rata-rata di bulan sebelumnya ≥ Rp. 5.000.000

Hemat waktu dengan layanan Permata e-Banking
(PermataMobile, PermataNet, PermataATM, PermataTel) yang memberikan fleksibilitas untuk transaksi perbankan kapan saja dimana saja.

Transaksi Perbankan terlengkap
Transaksi melalui PermataMobile X

Layanan PermataONe
Layanan konsolidasi laporan rekening bulanan, baik dalam bentuk media rekening koran dicetak (paper statements) atau rekening koran elektronik (e-Statement)

Layanan Navigator
Penyampaian SMS ke nomor handphone yang telah terdaftar sebelumnya atas mutasi transaksi dari rekening Anda senilai ≥ Rp. 500.000,- pada rekening secara online & realtime

Mutasi sampai dengan 12 Bulan
Memudahkan Anda untuk cek mutasi hingga 12 bulan terakhir melalui PermataMobile X.

Transfer ke no. Handphone
Kemudahan untuk melakukan transfer hanya dengan melalui nomor handphone.

Syarat Pembukaan Rekening


Warga Negara Indonesia (WNI) 

  • Kartu identitas : KTP / SIM / PASPOR.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Pernyataan Tidak memiliki NPWP.
  • Mengisi Formulir Pembukaan Rekening & Dokumen pendukung lainnya.
  • Menandatangani Spesimen Tanda Tangan

Catatan :
Untuk Nasabah kategori Ibu Rumah Tangga, Pelajar / Mahasiswa atau tidak bekerja wajib mendapatkan dokumen identitas mengikuti persyaratan dokumen WNI / WNA dari penyandang dana.

Untuk Nasabah kategori Pensiunan wajib mendapatkan informasi sumber dananya berasal dari instansi dana pensiun / harta lainnya atau pihak lain (penyandang dana, dimana merujuk kepada ketentuan penyandang dana)

Warga Negara Asing (WNA) 

  • PASPOR dan KIMS / KITAS / KITAP / KTP WNA
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Pernyataan Tidak memiliki NPWP.
  • Surat Referensi, apabila tidak ada KIMS / KITAS /KITAP / KTP WNA.
  • Mengisi Formulir Pembukaan Rekening & Dokumen pendukung lainnya
  • Menandatangani Spesimen Tanda Tangan


Ketentuan Keterangan 
Setoran Awal Rp 250.000.- 
Saldo Minimum Rp 100.000. 
Biaya Administrasi per Bulan Biaya Administrasi Rekening Bulanan 
- Saldo rata-rata rekening ≥ Rp. 5.000.000 = Bebas Biaya 
- Saldo rata-rata rekening < Rp. 5.000.000 = Rp. 15.000
,- 
Manfaat Produk - Bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain yang tergabung dalam Jaringan ALTO, ATM Bersama, Prima dan VISA/PLUS yang tersebar di seluruh dunia. 
- Bebas biaya transfer online ke Bank lain di seluruh Indonesia untuk saldo > Rp 5.000.000,- sebelum transaksi melalui PermataATM, PermataMobile, PermataNet dan PermataTel.* 
- Bebas biaya administrasi rekening bulanan untuk saldo rata-rata rekening di bulan sebelumnya > Rp 5.000.000,-. 

*Catatan: Fasilitas bebas biaya transfer online ke Bank lain tidak berlaku apabila transaksi dilakukan melalui PermataMini ATM dan terminal Electronic Channel Bank lain.
Biaya Kartu per Bulan Gratis 
Biaya Tutup RekeningRp 100.000.-
Suku Bunga (* Threshold) 
Saldo Rp 0 - < Rp 1 juta = 0.00% p.a.
Saldo Rp 1 juta - < Rp 500 juta= 0.25% p.a.
Saldo Rp 500 juta - < Rp 1 Milyar = 0.50% p.a.
Saldo > Rp 1 Milyar : 1.50% p.a.
*) PermataBank berhak untuk mengubah tarif atau pengenaan biaya yang diberikan kepada Nasabah dengan pemberitahuan sebelumnya oleh bank paling lambat 30 hari kerja sebelum efektif berlakunya perubahan tersebut. Dalam hal Nasabah tidak menyetujui perubahan tarif atau pengenaan biaya , maka Nasabah berhak memutuskan produk dalam jangka waktu yang diberikan bank tanpa dikenakan ganti rugi apapun.

Syarat dan ketentuan Pembukaan Rekening Tabungan permata bebas bisa dilihat di Syarat dan ketentuan Pembukaan Tabungan Permata Bebas


2. Permata Tabungan Bintang




Permata Bintang merupakan pilihan bijak untuk Anda yang selalu menginginkan yang terbaik untuk Buah Hati Anda. 

Manfaat Permata Tabungan Bintang


Pendidikan mengelola uang dan belajar menabung
Ajak buah hati Anda untuk melakukan kegiatan baik mulai sekarang juga, berikan pendidikan mengelola uang dan belajar menabung untuk buah hati dengan menyisihkan uang saku secara rutin di tabungan PermataBintang.

Edukasi menabung sejak dini
Kenalkan edukasi menabung sejak dini untuk Buah Hati Anda sambil bermain seru bersama Cerita Bintang. Ajak Buah Hati Anda untuk menelusuri Cerita Bintang yang dapat memancing imajinasi mereka dalam menggapai cita-cita.

Cerita Bintang
Berbagai profesi masa depan digambarkan di Cerita Bintang dalam bentuk permainan A.R. (Augmented Reality) melalui Buku Tabungan dan Kartu Debit PermataBintang. Bahkan buah hati Anda bisa berkreativitas dengan mewarnai sendiri gambar Cerita Bintang yang ada di Buku Tabungan.

Keistimewaan Tabungan PermataBintang

Bebas biaya administrasi
Bebas biaya administrasi rekening bulanan untuk saldo rata-rata ≥ Rp. 50.000,-.Biaya administrasi rekening bulanan dikenakan sebesar Rp. 5.000,- apabila saldo rata-rata bulanan < Rp. 50.000,-.
Bebas biaya tarik tunai
Bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain yang tergabung dalam jaringan ALTO, ATM Bersama, ATM Prima (BCA) dan ATM VISA/Plus untuk saldo sebelum transaksi ≥ Rp. 5.000.000,-.

Pembatasan nominal transaksi
Pembatasan nominal transaksi di ATM yang disesuaikan dengan usia dan kebutuhan buah hati Anda.

Kenyamanan layanan
Kenyamanan layanan transaksi terlengkap melalui fasilitas Permata e-Banking (PermataATM, PermataMobile, PermataNet dan PermataTel) tanpa harus datang ke Cabang PermataBank

Tarif, Biaya Dan Suku Bunga



Permata Tabungan Optima, tabungan investasi dengan bunga tinggi yang memberikan fasilitas bebas biaya dan akses luas dalam transaksi perbankan. Permata Tabungan Optima memiliki Bunga Lebih Optimal, Hasil Lebih Menguntungkan.

Keistimewaan Dan Kelebihan Permata Tabungan Optima

Suku Bunga Lebih Tinggi dari Tabungan Biasa
Tabungan akan berkembang lebih OPTIMAL dengan penawaran suku bunga yang lebih tinggi hingga 4.5% p.a.*
*Untuk tingkat saldo tertentu sesuai dengan suku bunga yang berlaku

Bebas Biaya Administrasi Bulanan
Bebas biaya administrasi rekening bulanan bila saldo rata-rata per bulan minimal Rp25.000.000,-
Bebas biaya administrasi bulanan untuk PermataDebit Plus

Bebas Biaya Tarik Tunai di ATM Bank Lain
Bebas biaya tarik tunai di jaringan ATM domestik dan luar negeri sesuai dengan logo jaringan yang terdapat pada tampak belakang PermataDebit Plus bila saldo sebelum transaksi minimal Rp25.000.000,-

Bebas Biaya Transfer Online
Bebas biaya transfer online ke bank lain di seluruh Indonesia melalui PermataATM, PermataMobile, PermataNet, dan PermataTel bila saldo sebelum transaksi minimal Rp25.000.000,-

Keleluasaan Bertransaksi dari PermataDebit Plus*
Tarik tunai di seluruh jaringan ATM domestik dan luar negeri sesuai dengan logo jaringan yang terdapat pada tampak belakang PermataDebit Plus
Transaksi belanja di seluruh merchant sesuai dengan logo jaringan yang terdapat pada tampak belakang PermataDebit Plus
*berlaku untuk Nasabah perorangan


Permata e-Banking
(PermataMobile, PermataNet, PermataATM, dan PermataTel) memberikan fleksibilitas untuk transaksi perbankan kapan saja dimana saja.

Layanan PermataONe
Layanan konsolidasi rekening dalam bentuk Paper Statement atau e-Statement untuk seluruh laporan rekening Tabungan, Giro, Deposito, Reksa Dana, dan Bancassurance (produk Unit Link Single Premium) yang terdaftar dalam 1 (satu) nomor nasabah di PermataBank.

Layanan PermataSMS Navigator

Layanan notifikasi pengiriman SMS ke nomor ponsel Anda yang terdaftar di PermataBank untuk mutasi transaksi minimal Rp. 500.000,- atas rekening Anda.

Fasilitas Mobile Cash
Fasilitas tarik tunai di PermataATM tanpa menggunakan kartu PermataDebit.

Fasilitas Autodebet 
Layanan untuk pembayaran tagihan rutin secara otomatis setiap bulannya.

Fasilitas Standing Instruction
Layanan untuk transfer dana ke rekening di PermataBank ataupun di bank lain dalam jumlah yang sama secara rutin dan otomatis dari rekening tabungan Anda.

Layanan Fax On Demand

Layanan untuk mencetak informasi mutasi transaksi rekening Anda untuk maksimal 90 hari terakhir dengan cara menghubungi PermataTel melalui mesin fax.


Syarat Pembukaan Rekening Permata Tabungan Optima


Perorangan Warga Negara Indonesia (WNI)

  • Kartu identitas : KTP / SIM / PASPOR
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Keterangan tidak memiliki NPWP
  • Mengisi Formulir Pembukaan Rekening dan Dokumen Pendukung Lainnya
  • Menandatangani Spesimen Tanda Tangan


Warga Negara Asing (WNA)

  • PASPOR dan KIMS / KITAS / KITAP / KTP WNA
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Keterangan tidak memiliki NPWP
  • Surat Referensi, apabila tidak memiliki KIMS / KITAS / KITAP / KTP WNA
  • Mengisi Formulir Pembukaan Rekening dan Dokumen Pendukung Lainnya
  • Menandatangani Spesimen Tanda Tangan

Catatan :Untuk Nasabah dengan kategori Ibu Rumah Tangga, Pelajar / Mahasiswa atau tidak bekerja, wajib menyerahkan dokumen identitas mengikuti persyaratan dokumen WNI / WNA dari penyandang dana. Dan untuk Nasabah kategori Pensiunan wajib mendapatkan informasi sumber dana berasal dari instansi dana pensiun / harta lainnya atau pihak lain (penyandang dana, dimana merujuk kepada ketentuan penyandang dana). 

Perusahaan Terbatas (PT)

  • Akte Pendirian yang disahkan oleh Menhumhan atas Berita Negara yang berisi akta pendirian dan pengesahan Menkumham.
  • Anggaran Dasar Terakhir yang sudah disesuaikan dengan UU RI No.40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.
  • Izin Usaha dari Instansi yang berwenang sesuai kegiatan usaha PT
  • Surat Izin Tempat Usaha (SITU) / Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKKDP) / Tanda Daftar Perusahaan (TDP).
  • Laporan Keuangan atau Deskripsi Kegiatan Usaha
  • Struktur Organisasi Perusahaan
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Informasi Individual Ultimate Beneficial Owner (UBO)
  • Dokumen Indentitas
  • Spesimen Tanda Tangan


Firma / Persekutuan Komanditer (CV) / Persekutuan (Partnership)

  • Akte Pendirian yang didaftarkan oleh Pengadilan setempat dimana Firma / Persekutuan berada.
  • Izin Usaha dari Otoritas yang berwenang sesuai kegiatan usaha Firma / Persekutuan berada.
  • Informasi struktur kepemilikan atau akta yang berisi tentang struktur kepemilikan.
  • Surat Izin Tempat Usaha (SITU) / Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKKDP) / Tanda Daftar Perusahaan (TDP).
  • Laporan Keuangan atau Deskripsi Kegiatan Usaha
  • Informasi mengenai Susunan Sekutu (Firma) atau Susunan Persero (Persekutuan) sesuai anggaran dasar
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Informasi Individual Ultimate Beneficial Owner (UBO)
  • Dokumen Indentitas
  • Spesimen Tanda Tangan


Catatan :Persyaratan pembukaan rekening Perusahaan selain PT, CV atau Partnership dapat ditanyakan ke Cabang PermataBank terdekat. 


Tarif , Biaya Dan Suku Bunga Permata Tabungan Optima

Ketentuan Keterangan 
Setoran Awal Rp 1.000.000.- 
Saldo Minimum Rp 1.000.000. 
Biaya Administrasi per Bulan Bebas Biaya Administrasi, apabila saldo rata-rata bulanan >= Rp 25.000.000.- 
Dikenakan Rp 30.000.- apabila saldo rata-rata bulanan < Rp 25.000.000.- 
Biaya Kartu per Bulan Gratis 
Biaya Tutup RekeningRp 100.000.-
Suku Bunga (* Threshold) 
0 - < Rp 100 juta = 0.00% p.a.
Rp 100 juta - < Rp 500 juta= 1.50% p.a. 
Rp 500 juta  - < Rp 1 Milyar = 2.50% p.a.
Rp 1 Milyar - < Rp 10 Milyar = 4.00% p.a.
≥ Rp 10 Milyar = 4.50% p.a.  
Apabila dalam 1 (satu) bulan Nasabah melakukan transaksi debet lebih dari 3 (tiga) kali, maka perhitungan bunga menjadi : 
- Jika saldo rata-rata < Rp 1 milyar, maka suku bunga yang diterima sebesar 75% (gross) dari ketentuan suku bunga yang berlaku. 
- Jika saldo rata-rata >= Rp 1 milyar, maka suku bunga yang diterima sebesar 100% (gross) dari ketentuan suku bunga yang berlaku. 
*) PermataBank berhak untuk mengubah biaya, tarif, dan tingkat suku bunga dengan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Nasabah sebelum perubahan tersebut berlaku efektif sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sebelum berlakunya perubahan tersebut secara efektif dan apabila sampai dengan berlakunya perubahan tersebut Nasabah tidak menyampaikan keberatannya maka Nasabah dianggap setuju.

4. Tabungan PermataME




Tabungan yang menawarkan fleksibilitas dalam proses pembukaan rekening baik secara digital maupun tradisional serta bertransaksi secara daring (dalam jaringan/online) maupun luring (luar jaringan/offline) di berbagai toko yang menerima pembayaran menggunakan kartu PermataME sehingga dapat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan kapan saja dan dimana saja


Hi! Sekarang hadir PermataME, produk tabungan dari PermataBank untuk memudahkan hidup kamu yang kekinian. Yuk #CountMEin untuk bisa nabung tanpa ketinggalan gaya hidup kamu yang fun dan eksis!


Keuntungan Dan Kelebihan Tabungan PermataME


GRATIS Tarik tunai di ATM
bank mana saja tanpa syarat

Gratis biaya tarik tunai di ATM jaringan domestik (ALTO, ATM Bersama, & PRIMA) dan internasional (VISA/PLUS), tanpa syarat!

Nikmati kemudahan TRANSAKSI 
Kapanpun dan Dimanapun
AKSES LUAS di PermataATM dan semua ATM berlogo ALTO, ATM Bersama, PRIMA, VISA/PLUS.
NIKMATI JUGA akses transaksi luas di semua merchant dan toko online berlogo GPN dan VISA
NYAMAN & AMAN bertransaksi melalui Permata e-Banking

GRATIS Biaya administrasi 
Gratis bulanan rekening PermataME & Kartu PermataME

GRATIS biaya Administrasi bulanan rekening PermataME dan kartu PermataME tanpa syarat.

GRATIS Transfer Online 
Gratis biaya ke bank manapun melalui Permatae-Banking
GRATIS biaya transfer online ke Bank manapun yang tergabung dalam jaringan ALTO, ATM Bersama, PRIMA melalui PermataATM, PermataMobile, PermataNet tanpa syarat saldo minimum!

GRATIS biaya transfer online tidak berlaku apabila transaksi transfer online dilakukan melalui terminal ATM Bank lain dan PermataMini ATM.

Syarat Pembukaan Rekening Tabungan PermataME bisa dilihat di Syarat Dan Ketentuan Tabungan PermataME


5. Tabungan Permata Proteksi Masa Depan+



Tabungan berjangka yang diterbitkan oleh PT Bank Permata Tbk, perusahaan perbankan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (“PermataBank”) dengan setoran awal, setoran bulanan dan jangka waktu menabung yang disesuaikan dengan kebutuhan Nasabah, serta dilengkapi dengan manfaat perlindungan Asuransi Jiwa GRATIS.


Keistimewaan Tabungan Permata Proteksi Masa Depan+

Fleksibel
Bebas menentukan jumlah setoran awal dan setoran bulanan sesuai dengan kebutuhan Nasabah, tersedia dengan pilihan :

PermataProteksi Masa Depan+ Regular :

  • Setoran awal minimal Rp 100.000,-
  • Setoran bulanan minimal Rp 100.000,- dan berlaku selanjutnya untuk kelipatan Rp 50.000,-

PermataProteksi Masa Depan+ Premium :

  • Setoran awal minimal Rp 2.000.000,-
  • Setoran bulanan minimal Rp 2.000.000,- dan berlaku selanjutnya untuk kelipatan Rp 50.000,-
  • Bebas menentukan jangka waktu menabung sesuai kebutuhan, dengan jangka waktu minimal 1 tahun dan maksimal 18 tahun atau pada saat jatuh tempo Nasabah berusia 66 tahun.
  • Bebas menentukan tanggal pendebitan setoran bulanan.


Mudah Dan Nyaman

  • Setoran awal akan didebit secara otomatis dari rekening sumber pada saat proses pembukaan rekening.
  • Setoran bulanan akan didebit secara otomatis dari rekening sumber setiap tanggal pendebitan yang telah ditentukan sebelumnya oleh Nasabah, sehingga Nasabah tidak perlu datang ke Cabang untuk melakukan setoran bulanan.
  • Informasi saldo dapat dilihat setiap saat, kapan saja dan dimana saja melalui Permata e-Banking atau rekening koran yang dikirimkan setiap bulan.
  • Manfaat perlindungan asuransi jiwa tanpa pemeriksaan kesehatan.
  • Saat tanggal jatuh tempo, seluruh dana akan dipindahkan secara otomatis ke rekening sumber Nasabah. 
Aman Dan Pasti
Dana Nasabah yang tersimpan di PermataBank dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan target dana yang direncanakan oleh Nasabah terjamin kepastiannya dengan dilengkapi asuransi jiwa, jika terjadi risiko meninggal dunia terhadap Nasabah.

Optimal

  • Suku bunga* single rate dan relatif lebih tinggi dari suku bunga tabungan regular. 
  • Biaya administrasi bulanan yang ringan.
  • Bebas biaya premi asuransi jiwa.
  • Bebas biaya gagal debit setoran bulanan.
  • Bebas biaya standing instruction (SI) untuk pendebitan setoran bulanan.
*) PermataBank berhak untuk mengubah tingkat suku bunga yang diberikan kepada Nasabah dengan pemberitahuan sebelumnya oleh PermataBank sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebelum efektif berlaku perubahan suku bunga. 

Spesifikasi Produk, Suku Bunga dan Biaya

Ketentuan ProdukDetail Informasi
Jangka waktu rekening
  • PermataProteksi Masa Depan+ Regular dan PermataProteksi Masa Depan+ Premium : minimal = 1 tahun (12 bulan) dan maksimal = 18 tahun (216 bulan) atau maksimal hingga Nasabah mencapai usia di bawah  66 tahun pada saat jatuh tempo. Jangka waktu dalam kelipatan bulan. 
Setoran awal
  • PermataProteksi Masa Depan+ Regular : minimal = Rp 100.000,- dan tidak ada batasan maksimal 
  • PermataProteksi Masa Depan+ Premium : minimal = Rp 2.000.000.- dan tidak ada batasan maksimal 
Setoran bulanan
  • PermataProteksi Masa Depan+ Regular : minimal = Rp 100.000,- dan berlaku selanjutnya untuk kelipatan Rp 50.000,- serta tidak ada batasan maksimal 
  • PermataProteksi Masa Depan+ Premium : minimal = Rp 2.000.000.- dan berlaku selanjutnya untuk kelipatan Rp 50.000,- serta tidak ada batasan maksimal 
Biaya administrasi
  • IDR = Rp 2.500,-per bulan 
Biaya tutup rekening sebelum jatuh tempo
Biaya penutupan rekening sebelum jatuh tempo
  • PermataProteksi Masa Depan+ Regular  
    - Jika kepesertaan rekening berjalan < 6 bulan = Rp 100.000,- 
    - Jika kepesertaan rekening berjalan >= 6 bulan = Rp 50.000,-
  • PermataProteksi Masa Depan+ Premium 
    - Jika kepesertaan rekening berjalan < 12 bulan = Rp 150.000,- 
    - Jika kepesertaan rekening berjalan >= 12 bulan = Rp 100.000,-
    Suku Bunga   
    • PermataProteksi Masa Depan+ Regular: IDR = 2,50% pa 
    • PermataProteksi Masa Depan+ Premium : IDR = 4,00% pa 

    Persyaratan Pembukaan Rekening


    • Identitas Nasabah berupa KTP / SIM / KIMS & Paspor / KITAS & Paspor
    • NPWP (jika ada)
    • Nasabah bertempat tinggal di Indonesia
    • Usia Nasabah pada saat pembukaan rekening PermataProteksi Masa Depan+ berusia minimal 18 (delapan belas) tahun sampai dengan usia dibawah 61 (enam puluh satu) tahun
    • Mengisi dan menandatangani formulir pembukaan rekening PermataProteksi Masa Depan+ 
    • Melakukan setoran awal sesuai ketentuan 

    6. Tabungan PermataProteksi Masa Depan+ Berhadiah




    PermataProteksi Masa Depan+ Promo Berhadiah Langsung
    Dapatkan hadiah langsung istimewa tanpa diundi plus asuransi jiwa GRATIS dengan setoran bulanan ringan/terjangkau dan wujudkan semua rencana Anda bersama PPMD+ Promo Berhadiah Langsung! promo sampai april 2018

    Pilihan Hadiah Langsung Tabungan PermataProteksi Masa Depan+ Berhadiah



    Paket Cashback
    Beragam pilihan hadiah Cashback dengan setoran bulanan dan jangka waktu beragam sesuai kebutuhan Anda

    Paket Gadget Terbaru

    Dapatkan hadiah gadget idaman langsung, dengan beragam setoran bulanan dan jangka waktu sesuai kebutuhan Anda 

    Hadiah Tupperware
    Dapatkan hadiah beragam hadiah tupperware, dengan setoran bulanan ringan dan jangka waktu sesuai kebutuhan Anda 

    Special Offer PPMD+

    Dapatkan penawaran special khusus selama Periode April 2018 – Quota Terbatas! 

    Perlindungan Asuransi Jiwa
    Anda akan mendapatkan Asuransi jiwa GRATIS dengan santunan hingga Rp. 500 Juta.

    Aman dan Pasti
    Dana Nasabah yang tersimpan di PermataBank dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan terjamin kepastiannya karena dilengkapi Asuransi Jiwa.

    Mudah dan Nyaman
    Fasilitas autodebet dan Permata e-banking memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi Anda.

    Ringan
    Biaya administrasi yang ringan dan gratis hanya untuk Anda.
    • Biaya administrasi bulanan yang ringan yaitu Rp 2.500.- per bulan 
    • Bebas biaya premi asuransi jiwa
    • Bebas biaya standing instruction (SI) untuk pendebetan setoran bulanan

    Informasi Tambahan 


    Ketentuan Gagal Debet
    Dalam hal rekening PermataProteksi MasaDepan+Promo Berhadiah Langsung mengalami gagal debet setoran bulanan sebanyak 3(tiga) bulan berturut-turut atau Nasabah melakukan penutupan rekening sebelum tanggal jatuh tempo, maka :
    • Fasilitas standing instruction (SI) untuk proses pendebitan setoran bulanan akan terputus.
    • Saldo pada rekening PermataProteksi Masa Depan+ Promo berhadiah langsung akan dikreditkan ke rekening sumber Nasabah sesuai tanggal jatuh tempo yang telah direncanakan sebelumnya.
    • Perlindungan asuransi jiwa menjadi batal.
    • Rekening PermataProteksi Masa Depan+ Promo berhadiah langsung akan dikenakan biaya pinalti yang besarnya mengikuti syarat dan ketentuan program yang berlaku sebagaimana tercantum dalam Formulir Keikutsertaan Program.
    • Pajak Penghasilan yang telah disetorkan sebelumnya kepada Direktorat Jendral Pajak tidak dapat dikembalikan kepada Nasabah.

    Syarat Pembukaan Rekening

    • Memiliki Rekening tabungan/giro perseorangan IDR lainnya di PermataBank
    • Usia Nasabah saat pembukaan rekening PermataProteksi Masa Depan + minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun atau pada saat tabungan saat tabungan jatuh tempo maksimal usia nasabah 65 tahun

    7. Tabungan Pemata Bebas ACC


    Nikmati Bebas Biaya Tarik Tunai, Transfer Online, Administrasi dan Kemudahan Membayar Cicilan ACC hanya dengan PermataBebas ACC

    Kelebihan Dan Keistimewaan Tabungan Permata Bebas ACC

    CASHBACK 10% SETIAP HARI
    Beli Bensin lebih irit dengan PermataBebas ACC, untuk setiap transaksi di SPBU dapat Cashback 10% setiap bulan hingga Rp 500.000,- berlaku 1 Februari 2019 hingga 31 Desember 2019.

    CASHBACK 5% SETIAP HARI
    Nikmati belanja lebih hemat cashback 5% dengan PermataBebas ACC, untuk setiap transaksi di Supermarket setiap bulan hingga Rp 500.000,- berlaku 1 Februari 2019 hingga 31 Desember 2019.

    Bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain.
    Tidak perlu khawatir biaya dalam melakukan transaksi tarik tunai di ATM bank lain, karena hingga 31 Desember 2019 Anda dapat menikmati Gratis Tarik Tunai di Semua ATM TANPA SYARAT

    Bebas Biaya
    Bebas Biaya administrasi bulanan 
    Bebas Biaya administrasi bulanan PermataDebit Plus Nasional 
    Bebas biaya bulanan layananan PermataSMS Navigator

    Bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain
    Bebas biaya tarik tunai di ATM Bank lain di dalam negeri sesuai dengan logo yang terdapat pada tampak belakang PermataDebit Plus TANPA SYARAT hingga 31 Desember 2019

    Bebas bertransaksi kapanpun dan dimanapun
    Akses transaksi luas dengan PermataDebitPlus Nasional yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debet yang dapat digunakan untuk transaksi di ATM dan belanja di merchant di dalam negeri yang berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional)

    Bebas bertransaksi kapanpun dan dimanapun
    Akses transaksi luas dengan PermataDebitPlus Nasional yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debet yang dapat digunakan untuk transaksi di ATM dan belanja di merchant di dalam negeri yang berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional)

    Bebas bertransaksi kapanpun dan dimanapun
    Akses transaksi luas dengan PermataDebitPlus Nasional yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debet yang dapat digunakan untuk transaksi di ATM dan belanja di merchant di dalam negeri yang berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional)

    Layanan PermataSMS Navigator
    Layanan notifikasi pengiriman SMS ke nomor ponsel Anda yang terdaftar di PermataBank untuk mutasi transaksi minimal Rp 500.000,- atas rekening Anda

    Fasilitas Autodebet
    Layanan untuk pembayaran tagihan rutin secara otomatis setiap bulannya.

    Fasilitas Standing Instruction
    Layanan untuk transfer dana ke rekening di PermataBank ataupun di bank lain dalam jumlah yang sama secara rutin dan otomatis dari rekening tabungan Anda

    Permata e-Banking
    (PermataMobile, PermataNet, PermataATM, dan PermataTel) memberikan fleksibilitas untuk transaksi perbankan kapan saja dimana saja.

    Persyaratan Pembukaan Rekening

    Ketentuan Pembukaan Rekening
    Melengkapi persyaratan dan dokumen pendukung pembukaan rekening sesuai ketentuan yang berlaku di Bank, antara lain:

    Kartu identitas:
    • KTP / SIM / PASPOR (untuk WNI)
    • KIMS & PASPOR (untuk WNA)
    • KITAS & PASPOR (untuk WNA)
    • NPWP (jika memiliki)
    • Mengisi Formulir Pembukaan Produk Terpadu
    • Channel Pembukaan Rekening

    Pembukaan rekening dapat dilakukan melalui:
    • Cabang PermataBank;
    • Cabang ACC, dengan menggunakan Formulir Pengajuan Produk PermataBank.

    Tarif Biaya dan Suku Bunga

    Setoran AwalSaldo MinimumBiaya Administrasi
    per Bulan
    Biaya Kartu 
    per Bulan
    Biaya Tutup 
    Rekening
    Suku Bunga
    Rp 250.000,-Rp 100.000,-GratisGratisRp 100.000,-
    Threshold
    Saldo Rp 0 -< Rp 1 Juta : 0.00% p.a.
    Saldo Rp 1 Juta -< 500 Juta: 0.25% p.a.
    Saldo 500 Juta -< 1 Milyar: 0.50% p.a.
    Saldo >= Rp 1 Milyar: 1.50% p.a.
    (Suku bunga dapat berubah 
    sewaktu-waktu mengikuti ketentuan Bank 
    dan perubahan disampaikan kepada 
    Nasabah paling lambat 30 hari kerja 
    sebelum efektif berlakunya perubahan)

    Media Informasi Rekening

    • Paper Statement (Rekening Koran) dicetak dan dikirim ke alamat surat menyurat Anda yang memiliki saldo rata-rata rekening bulanan minimal Rp 1.000.000,-
    • E-Statement dikirim ke alamat email Anda yang memiliki saldo rata-rata rekening bulanan minimal Rp 250.000,-

    8. Tabungan Permata Deposito







    Investasi yang Menguntungkan dan Memberi Rasa Aman
    PermataDeposito merupakan simpanan berjangka dengan keleluasaan berbagai pilihan mata uang dan memberikan rasa aman kepada nasabah.

    Keistimewaan Permata Deposito

    • Adanya pilihan pembayaran bunga deposito yang dapat dibayarkan di setiap bulan atau pada saat jatuh tempo.
    • Dengan fasilitas Automatic Roll Over (ARO) anda bebas memilih untuk memperpanjang deposito secara otomatis
    • Tersedia dalam beberapa pilihan jangka waktu.
    • Anda dapat memperoleh keleluasaan menempatkan deposito anda dalam berbagai pilihan mata uang.
    • Anda juga dapat menjadikan deposito anda sebagai jaminan kredit

    Suku Bunga

    Mata Uang
    Suku Bunga Counter efektif mulai 21 Januari 2019
    IDR 5.00%  
    USD 0.75%
    SGD 0.25%
    AUD 0.75%
    Untuk persyaratan penempatan deposito bisa dilihat di Syarat Penempatan deposito



    9. Tabungan Permata Deposito Dinamis


    Permata Deposito Dinamis merupakan simpanan berjangka yang mempunyai keleluasaan berpindah mata uang setiap hari pada 6 mata uang pilihan

    Keistimewaan Tabungan Deposito Permata Dinamis



    • Fleksibel, mata uang deposito dapat diubah setiap hari tanpa dikenakan biaya
    • Menggunakan fixed rate saat melakukan perubahan antar mata uang asing (cross currency)
    • Tersedia dalam berbagai pilihan mata uang yaitu IDR, USD, GBP, EUR, AUD dan JPY
    • Mendapat fasilitas perpanjangan otomatis (ARO - Automatic Roll Over)
    • Minimum penempatan dana


    PERSYARATAN PENEMPATAN DEPOSITO


    Untuk penempatan Deposito dilakukan di cabang Permata Bank, dengan membawa dokumen
    pendukung sbb:

    PERORANGAN

    A. Warga Negara Indonesia (WNI)

    1. KTP / SIM / PASPOR
    2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    3. Spesimen Tanda Tangan

    B. Warga Negara Asing (WNA)

    1. PASPOR dan KIMS / KITAS / KITAP / KTP WNA
    2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    3. Surat Referensi, apabila tidak ada KIMS / KITAS / KITAP / KTP WNA
    4. Spesimen Tanda Tangan

    PERUSAHAAN

    A Perseroan Terbatas (PT)

    1. Akte Pendirian yang disahkan oleh Menhumhan atau Berita Negara yang berisi akta pendirian
    dan pengesahan Menkumham

    2. Anggaran Dasar Terakhir yang sudah disesuaikan dengan UU RI No 40 tahun 2007 tentang
    Perseroan Terbatas

    3. Izin Usaha dari Instansi yang berwenang sesuai kegiatan usaha PT

    4. Surat izin Tempat Usaha (SITU) / Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKKDP) / Tanda Daftar
    Perusahaan (TDP)

    5. Laporan Keuangan atau Deskripsi Kegiatan Usaha

    6. Struktur Organisasi Perusahaan

    7. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

    8. Informasi Individual Ultimate Beneficial Owner (UBO)

    9. Dokumen Indentitas

    10. Spesimen Tanda Tangan

    B Firma / Persekutuan Komanditer (CV) / Persekutuan (Partnership)

    1. Akte Pendirian yang didaftarkan oleh Pengadilan setempat dimana Firma / Persekutuan berada

    2. Izin Usaha dari Otoritas yang berwenang sesuai kegiatan usaha Firma / Persekutuan berada

    3. Informasi struktur kepemilikan atau akta yang berisi tentang struktur kepemilikan

    4. Surat izin Tempat Usaha (SITU) / Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKKDP) / Tanda Daftar

    Perusahaan (TDP)

    5. Laporan Keuangan atau Deskripsi Kegiatan Usaha Perusahaan tidak dapat diperoleh

    6. Informasi mengenai Susunan Sekutu (Frima) atau Susunan Persero (Persekutuan) sesuai
    anggaran dasar

    7. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

    8. Informasi Individual Ultimate Beneficial Owner (UBO)

    9. Dokumen Indentitas

    10. Spesimen Tanda Tangan




    10. Permata Tabungan Valas 





    Apa pun Aktivitasnya, Transaksi Valas Mudah & Leluasa


    Keistimewaan Permata Tabungan Valas


    • Bebas setor dan tarik Bank Notes sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 
    • Kemudahan konversi ke mata uang lain
    • Fleksibilitas bertransaksi melalui cabang dan Permatae-Banking ( PermataATM, PermataMobile, PermataNet, Permatae-Business, dan PermataTel).
    • Fasilitas PermataDebit, yang bukan hanya sekedar kartu ATM, tetapi dapat digunakan sebagai pengganti uang tunai untuk transaksi belanja di berbagai merchant berlogo Visa. 
    • Bebas Biaya tarik tunai di ATM seluruh dunia untuk saldo sebelum transaksi minimal Rp 5 juta.
    Untuk Tarif dan biaya dan syarat ketentuan bisa dilihat disini




    11. Tabungan Permata Giro Ganda


    “Lancar Transaksinya, Hemat Biayanya!”

    Rekening Giro Rupiah dengan fasilitas Cek & BG, Cash Back Biaya Transaksi dan Biaya Administrasi ringan membuat rekening Nasabah lebih hemat dalam bertransaksi serta tetap mendapatkan kemudahan bertransaksi keuangan dengan berbagai keleluasaan


    Keistimewaan Tabungan Permata Giro Ganda


    • CASH BACK atau fasilitas retur biaya transaksi sampai dengan Rp. 1.000.000,- dan 1 buku Cek/BG (Bilyet Giro) per bulan dengan ketentuan
    • Fleksibitas bertransaksi di seluruh Cabang PermataBank antara lain transaksi pemindah bukuan, transfer ke Bank lain, penyetoran dan penarikan dana dalam mata uang IDR dan bank notes, penempatan deposito dan lainnya. 
    • AKSES YANG LUAS menggunakan PermataDebit
    • Bebas biaya transaksi tarik tunai di ATM seluruh Indonesia (jaringan ATM PRIMA (BCA), ATM Bersama dan ALTO) dan di seluruh dunia (ATM Visa/PLUS) untuk saldo sebelum transaksi minimum Rp 5.000.000,-
    • Fasilitas Auto Sweep, membantu agar terhindar dari tolakan kliring sekaligus memanfaatkan tingkat pengembalian yang optimal di rekening lain. 
    • Fasilitas Auto Sweep, membantu agar terhindar dari tolakan kliring sekaligus memanfaatkan tingkat pengembalian yang optimal di rekening lain. 
    • Layanan Permata e-Business yaitu fasilitas Internet Banking khusus untuk Nasabah perorangan dan perusahaan, mudah dan praktis 

    Syarat Pembukaan Rekening Tabungan Permata Giro Ganda



    Rekening Giro Perorangan :


    • Kartu Identitas yang masih berlaku :
    • Tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia
    • NPWP atau surat pernyataan tidak memiliki NPWP
    • Surat Referensi

    Rekening Giro Perusahaan :


    • Kartu Identitas yang masih berlaku :
    • Tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia
    • NPWP atau surat pernyataan tidak memiliki NPWP
    • Surat Referensi
    • Akte Pendirian Perusahaan/Anggaran Dasar yang telah disahkan Menteri Kehakiman.
    • SIUP/TDUP



    12. Tabungan Permata Giro


    “Bikin Bisnis Lancar”

    Simpanan yang memberikan fasilitas Cek /BG (untuk PermataGiro Rupiah) untuk membantu kelancaran bisnis Anda dengan kemudahan melakukan transaksi keuangan dengan berbagai keleluasaan.


    Keistimewaan Tabungan Permata Giro


    • Bertransaksi melalui Cabang dan Permata e-Banking (PermataMobile, PermataNet, PermataTel, dan PermataATM) 
    • Fasilitas Auto Sweep Membantu agar terhindar dari tolakan kliring sekaligus memanfaatkan tingkat pengembalian yang optimal di rekening lain.
    • Fasilias Fax on Demand Menawarkan kemudahan untuk melakukan pencetakan Rekening Koran secara BEBAS BIAYA
    • Fasilitas PermataDebit Bukan hanya sekedar kartu ATM, tetapi dapat digunakan sebagai pengganti uang tunai untuk transaksi belanja di berbagai merchant berlogo Visa (khusus rekening perorangan, mata uang IDR, USD dan AUD)
    • Sebagai kartu ATM PermtaDebit dapat digunakan untuk transaksi tarik tunai dan cek saldo di ATM di seluruh dunia : PermataATM, ATM PRIMA (BCA), ATM ALTO, ATM Bersama & ATM VISA (Plus).
    • Bebas Biaya tarik tunai di ATM seluruh dunia untuk saldo sebelum transaksi minimal Eqv. Rp 5 juta untuk Rekening Perorangan.
    • layanan Navigator Dilengkapi dengan layanan Navigator (SMS Alert) bagi Nasabah yang berlangganan

    13. Tabungan Permata Maxima



    PermataMaxima Rekening Giro dengan bunga tinggi yang memberikan keuntungan maksimal

    Keistimewaan Tabungan Permata Maxima



    • Bebas Biaya Administrasi Untuk saldo rata-rata bulanan minimal Rp 50 juta  
    • Fasilitas Auto Sweep Membantu agar terhindar dari tolakan kliring sekaligus memanfaatkan tingkat pengembalian yang optimal di rekening lain 
    • Fasilias Fax on Demand Menawarkan kemudahan untuk melakukan pencetakan Rekening Koran secara BEBAS BIAYA
    • Fasilitas PermataDebit Bukan hanya sekedar kartu ATM, tetapi dapat digunakan sebagai pengganti uang tunai untuk transaksi belanja di berbagai merchant berlogo Visa. (khusus rekening perorangan) 
    • Sebagai kartu ATM PermtaDebit dapat digunakan untuk transaksi tarik tunai dan cek saldo di ATM di seluruh dunia: PermataATM, ATM PRIMA (BCA), ATM ALTO, ATM Bersama & ATM VISA (Plus).
    • Bebas Biaya tarik tunai di ATM seluruh dunia  Untuk saldo sebelum transaksi minimal Rp 5 juta

    14. Permata Tabungan Payroll




    PermataPayroll ,Rekening Tabungan yang ditujukan untuk penerimaan gaji bulanan karyawan Perusahaan Anda.


    Keistimewaan Tabungan Permata Payroll


    • Gratis Biaya administrasi rekening bulanan dan biaya tarik tunai di ATM bank lain
    • Akses yang Luas Segera gunakan PermataDebit Plus Anda dan nikmati kemudahan transaksi di lebih dari 1,7 juta ATM di seluruh dunia
    • Permata e-Banking Memberikan berbagai produk dan layanan untuk Nasabah yang siap melayani Anda 7 hari seminggu bahkan hari libur
    • Fleksibitas Bertransaksi di seluruh Cabang PermataBank

    Syarat Pembukaan Rekening Tabungan Permata Payroll


    Warga Negara Indonesia (WNI)
    • Kartu identitas : KTP / SIM / PASPOR
    • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    • Informasi Individual Ultimate Beneficial Owner (UBO)
    • Dokumen Indentitas
    • Spesimen tanda tangan

    Warga Negara Asing (WNA)
    • PASPOR dan KIMS / KITAS / KITAP / KTP WNA
    • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Pernyataan Tidak memiliki NPWP
    • Surat Referensi, apabila tidak ada KIMS / KITAS /KITAP / KTP WNA
    • Mengisi Formulir Pembukaan Rekening & Dokumen pendukung lainnya
    • Menandatangani Spesimen Tanda Tangan

    Tarif Dan Biaya Permata Payroll


    Tarif dan BiayaKeterangan
    Setoran AwalDisesuaikan dengan pengkreditan gaji ke rekening
    Saldo MinimumRp 25.000,-
    Biaya Administrasi per bulanRp 0,-
    Biaya PermataKartu Debit per bulan
    Rp 5.000,- (untuk PermataPayroll) 
    Rp 0,- (untuk Permata  iB Payroll)
    Biaya Tutup RekeningRp 15.000,-
    Suku BungaPermataPayroll : 
    Saldo Rp 0 - < Rp 1 Juta : 0.00% p.a. 
    Saldo Rp 1 Juta - < Rp 100 Juta : 0.50% p.a. 
    Saldo > Rp 100 Juta : 1.00% p.a. 
    PermataTabungan iB Payroll : 
    Nisbah = 6 : 94 
    Equivalent dengan 0,50% p.a.

    15. Permata Tabungan Payroll Astra


    PermataPayroll Astra
    merupakan rekening Tabungan yang ditujukan untuk penerimaan gaji bulanan karyawan Perusahaan Anda.

    Keistimewaan Tabungan Permata Payroll Astra

    Keistimewaan Utama
    PermataPayroll Astra! adalah tabungan dengan banyak keuntungan buat kamu yang penuh ekspresidan berani tampil beda. Keistimewaan PermataPayroll Astra!

    • Gratis Biaya administrasi rekening bulanan dan biaya tarik tunai di ATM bank lain
    • Akses yang Luas Nikmati kemudahan transaksi di lebih dari 1,7 juta ATM di seluruh dunia
    • Permata e-Banking Memberikan berbagai produk dan layanan untuk Nasabah yang siap melayani Anda 
    • Fleksibitas Bertransaksi di seluruh Cabang PermataBank
    • Layanan PermataONe yaitu layanan konsolidasi laporan rekening bulanan
    • Layanan Navigator sebagai penyampaian SMS ke nomor handphone 
    • Fasilitas Autodebet kemudahan untuk pembayaran tagihan rutin Anda
    • Fasilitas Standing Instruction memudahkan Anda dalam melakukan transaksi transfer ke rekening di PermataBank 
    • Fasilitas Faxon Demand Anda dapat mencetak informasi mutasi transaksi rekening untuk 3 bulan terakhir 

    Persyaratan Pembukaan Rekening Permata Payroll Astra


    Warga Negara Indonesia (WNI)
    • Kartu identitas : KTP / SIM / PASPOR
    • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    • Informasi Individual Ultimate Beneficial Owner (UBO)
    • Dokumen Indentitas
    • Spesimen tanda tangan

    Warga Negara Asing (WNA)

    • PASPOR dan KIMS / KITAS / KITAP / KTP WNA
    • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Pernyataan Tidak memiliki NPWP
    • Surat Referensi, apabila tidak ada KIMS / KITAS /KITAP / KTP WNA
    • Mengisi Formulir Pembukaan Rekening & Dokumen pendukung lainnya
    • Menandatangani Spesimen Tanda Tangan

    16. Permata Tabungan Perusahaan


    “Tabungan untuk Kemudahan Bertransaksi Perbankan bagi Perusahaan Anda”
    Tabungan yang diperuntukkan bagi Anda pemilik usaha yang menginginkan produk Tabungan sebagai rekening untuk keperluan bertransaksi perbankan bagi perusahaan Anda.


    Keistimewaan Tabungan Permata Perusahaan


    Keistimewaan Utama
    PermataTabungan Perusahaan adalah tabungan dengan banyak keuntungan buat kamu yang penuh ekspresi dan berani tampil beda. Keistimewaan PermataTabungan Perusahaan


    • Permatae-Banking Menikmati kemudahan bertransaksi dimanapun Anda berada.
    • Fleksibitas Bertransaksi di seluruh Cabang PermataBank
    • Layanan PermataONe Layanan konsolidasi laporan rekening bulanan
    • Layanan Navigator Sebagai penyampaian SMS ke nomor handphone
    • Fasilitas Autodebet Kemudahan untuk pembayaran tagihan rutin Anda
    • Fasilitas Standing Instruction Memudahkan Anda melakukan transfer ke rekening di PermataBank 

    Persyaratan Pembukaan Rekening Tabungan Permata Perusahaan


    Perusahaan Terbatas (PT)
    • Akte Pendirian yang disahkan oleh Menhumhan atas Berita Negara yang berisi akta pendirian dan pengesahan Menkumham
    • Anggaran Dasar Terakhir yang sudah disesuaikan dengan UU RI No 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas
    • Izin Usaha dari Instansi yang berwenang sesuai kegiatan usaha PT
    • Surat izin Tempat Usaha (SITU) / Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKKDP) / Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    • Laporan Keuangan atau Deskripsi Kegiatan Usaha
    • Struktur Organisasi Perusahaan
    • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    • Informasi Individual Ultimate Beneficial Owner (UBO)
    • Dokumen Indentitas
    • Spesimen tanda tangan

    Firma / Persekutuan Komanditer (CV) /Persekutuan (Partnership)
    • Akte Pendirian yang didaftarkan oleh Pengadilan setempat dimana Firma / Persekutuan berada
    • Izin Usaha dari Otoritas yang berwenang sesuai kegiatan usaha Firma / Persekutuan berada
    • Informasi struktur kepemilikan atau akta yang berisi tentang struktur kepemilikan
    • Surat izin Tempat Usaha (SITU) / Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKKDP) / Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    • Laporan Keuangan atau Deskripsi Kegiatan Usaha Perusahaan tidak dapat diperoleh
    • Informasi mengenai Susunan Sekutu (Frima) atau Susunan Persero (Persekutuan) sesuai anggaran dasar
    • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    • Informasi Individual Ultimate Beneficial Owner (UBO)
    • Dokumen Indentitas
    • Spesimen tanda tangan
    • Persyaratan pembukaan rekening Perusahaan selain PT, CV, atau Partnership dapat ditanyakan ke cabang PermataBank terdekat

    17. Permata Tabungan SUB Acount


    Solusi Monitoring Transaksi Efek
    Nikmati kemudahan dan kenyamanan untuk memonitor Efek, posisi mutasi Efek serta dana Tabungan Anda melalui Fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas)

    Keistimewaan Tabungan Permata SUB Acount

    Keistimewaan Utama
    PermataTabungan SUB ACCOUNT adalah tabungan dengan banyak keuntungan buat kamu yang penuh ekspresi dan berani tampil beda.

    • CO-Branding PermataDebit dan AKSes KSEI Co-Branding KSEI merupakan kartu PermataDebit dengan desain KSEI.
    • Nikmati Fasilitas AKSes KSEI* melalui PermataATM dan PermataNet, menggunakan Co-Branding KSEI atau kartu PermataDebit lainnya. 
    • Nikmati Fasilitas AKSes KSEI* melalui PermataATM dan PermataNet, menggunakan Co-Branding KSEI atau kartu PermataDebit lainnya.
    • Aman & Transparan dalam berinvestasi , pencatatan dana setiap Nasabah dilakukan secara terpisah dari pencatatan dana Perusahaan Efek.
    • Pengelolaan transaksi , Dilakukan oleh Perusahaan Efek melalui fasilitas online banking dan cabang PermataBank. Nasabah dapat melakukan inquiry rekening melalui fasilitas AKSes KSEI. 
    • Media informasi, Transaksi tabungan akan disampaikan melalui rekening koran yang dikirimkan setiap bulan ke Nasabah atau e-Statement yang dikirimkan ke alamat e-mail Nasabah.
    • Nasabah tidak mendapatkan KartuDebit
    • Penyetoran dana, Rekening Sub Account dapat dilakukan di seluruh cabang PermataBank, pemindahbukuan melalui Permata e-Banking (PermataATM, PermataTel, PermataMobile, PermataNet dan PermataMini ATM) atau transfer dari Bank lain
    • Informasi ketentuan, Khusus rekening PermataTabungan Sub Account dapat dilihat di Syarat-syarat & Ketentuan Khusus Pembukaan Rekening PermataTabungan Sub Acccount. 
    • Penempatan dana, Pada rekening PermataTabungan Sub Account diberikan pendapatan bunga yang besarnya disesuaikan dengan nominal penempatan dana di rekening tersebut. Perhitungan pendapatan bunga dilakukan dengan metode ambang tetap (threshold) dan dihitung secara harian berdasarkan saldo akhir hari

    Persyaratan Pembukaan Tabungan Permata SUB Acount

    PERORANGAN

    1. Warga Negara Indonesia (WNI)
    • Kartu identitas : KTP / SIM / PASPOR
    • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Pernyataan Tidak memiliki NPWP
    • Memiliki Sub Rekening Efek di C-Best dan Single Investor Identification (SID) di AKSes 
    • Menandangani Spesimen Tanda Tangan 
    Catatan:

    Untuk Nasabah kategori Ibu Rumah Tangga, Pelajar /  Mahasiswa atau tidak bekerja wajib mendapatkan dokumen identitas mengikuti persyaratan dokumen WNI / WNA dari penyandang dana.

    Untuk Nasabah kategori Pensiunan wajib mendapatkan informasi sumber dananya berasal dari instansi dana pensiun / harta lainnya atau pihak lain (penyandang dana, dimana merujuk kepada ketentuan penyandang dana)

    2. Warga Negara Asing (WNA)
    • PASPOR dan KIMS / KITAS / KITAP / KTP WNA
    • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Pernyataan Tidak memiliki NPWP 
    • Memiliki Sub Rekening Efek di C-Best dan Single Investor Identification (SID) di AKSes
    • Surat Referensi, apabila tidak ada KIMS / KITAS /KITAP / KTP WNA
    • Mengisi Formulir Pembukaan Rekening & Dokumen pendukung lainnya
    • Menandatangani Spesimen Tanda Tangan 
    Catatan:

    Untuk Nasabah kategori Ibu Rumah Tangga, Pelajar /  Mahasiswa atau tidak bekerja wajib mendapatkan dokumen identitas mengikuti persyaratan dokumen WNI / WNA dari penyandang dana.

    Untuk Nasabah kategori Pensiunan wajib mendapatkan informasi sumber dananya berasal dari instansi dana pensiun / harta lainnya atau pihak lain (penyandang dana, dimana merujuk kepada ketentuan penyandang dana) 

    NON PERORANGAN

    1. Perusahaan Terbatas (PT)
    • Akte Pendirian yang disahkan oleh Menhumhan atas Berita Negara yang berisi akta pendirian dan pengesahan Menkumham
    • Anggaran Dasar Terakhir yang sudah disesuaikan dengan UU RI No 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas 
    • Izin Usaha dari Instansi yang berwenang sesuai kegiatan usaha PT
    • Surat izin Tempat Usaha (SITU) / Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKKDP) / Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    • Laporan Keuangan atau Deskripsi Kegiatan Usaha 
    • Struktur Organisasi Perusahaan
    • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    • Informasi Individual Ultimate Beneficial Owner (UBO)     
    • Memiliki Sub Rekening Efek di C-Best dan Single Investor Identification (SID) di AKSes
    • Dokumen Indentitas
    • Spesimen tanda tangan 
    2. Firma / Persekutuan Komanditer (CV) /Persekutuan (Partnership)
    • Akte Pendirian yang didaftarkan oleh Pengadilan setempat dimana Firma / Persekutuan berada
    • Izin Usaha dari Otoritas yang berwenang sesuai kegiatan usaha Firma / Persekutuan berada
    • Informasi struktur kepemilikan atau akta yang berisi tentang struktur kepemilikan
    • Surat izin Tempat Usaha (SITU) / Surat Keterangan Domisili Perusahaan (SKKDP) / Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
    • Laporan Keuangan atau Deskripsi Kegiatan Usaha Perusahaan tidak dapat diperoleh
    • Informasi mengenai Susunan Sekutu (Frima) atau Susunan Persero (Persekutuan) sesuai anggaran dasar
    • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
    • Memiliki Sub Rekening Efek di C-Best dan Single Investor Identification (SID) di AKSes
    • Informasi Individual Ultimate Beneficial Owner (UBO)     
    • Dokumen Indentitas
    • Spesimen tanda tangan 
    Persyaratan pembukaan rekening Perusahaan selain PT, CV, atau Partnership dapat ditanyakan ke cabang PermataBank terdekat

    Biaya Tabungan



    Ketentuan lainnya
    KetentuanRupiahUSD
    Setoran AwalRp. O,-USD. O,-
    Setoran Minimum selanjutnyaBebasBebas
    Saldo MinimumRp. O,-Rp. O,-
    Biaya Administrasi Rekening BulananGratisGratis
    Biaya Tutup RekeningRp. O,-Rp. O,-

    18. Tabungan Permata Valas Dinamis


    “Maksimalkan Nilai Tabungan Dengan 11 Mata Uang”
    Tabungan yang terdiri dari 11 mata uang sekaligus dalam 1 nomor rekening. Mata uang Rupiah akan tetap menjadi mata uang dasar, tetapi akan ada berbagai keuntungan dan kemudahan untuk transaksi dalam mata uang asing lain.

    PermataValas Dinamis memberikan keleluasaan untuk memilih mata uang asing yang Anda butuhkan minimal 3 hingga maksimal 10 mata uang asing dari yang tersedia.

    Keistimewaan Tabungan Permata Valas Dinamis

    Keistimewaan Utama
    PermataValas Dinamis! adalah tabungan dengan banyak keuntungan buat kamu yang penuh ekspresidan berani tampil beda. Keistimewaan PermataValas Dinamis!

    • Mudah, Cukup memiliki satu nomor rekening yang memberikan kemudahan mengatur rekening dalam berbagai mata uang  
    • CashBack. Biaya transaksi transfer valas sampai dengan 10 kali per bulan atau ke rekening PermataValas Dinamis jika saldo rata-rata rekening sebesar minimal eqv Rp500 juta atau jumlah transaksi jual beli valas melalui rekening PermataValas Dinamis sebesar minimal eqv Rp750 juta di bulan sebelumnya.
    • Fleksibel, Melakukan penambahan/ pengurangan/ penukaran mata uang asing sesuai kebutuhan (min. 3 hingga maks 10 Valuta Asing)
    • Rate yang Kompetitif, Saat melakukan pemindahbukuan antar mata uang (cross currency) 
    • Ringan, Dengan 1 biaya administrasi, 1 setoran awal, 1 saldo minimum dan 1 biaya tutup rekening yang hanya dikenakan di mata uang dasar Rupiah, sedangkan mata uang valas BEBAS setoran awal, saldo minimum dan biaya administrasi.
    • Lengkap. Dengan kartu PermataDebit di Rekening Rupiah (khusus Perorangan) yang dapat digunakan untuk bertransaksi melalui Permata e-Banking ( PermataMobile, PermataNet, PermataTel, dan PermataATM)  dan transaksi belanja di berbagai merchant berlogo Visa.   
    • Gratis, Biaya tarik tunai di Permata ATM dan ATM bank lain di jaringan ATM Bersama, ATM Prima, Alto dan Visa/Plus dengan saldo sebelum transaksi minimum Rp 5 juta (khusus Perorangan)
    • Gratis, Biaya penarikan Bank Notes mata uang tertentu (USD, SGD, AUD, EUR, HKD, JPY) yang tersedia di cabang tertentu sampai dengan eqv USD25.000 per bulan. Informasi lengkap mengenai mata uang dan jenis Bank Notes yang tersedia dan diterima dapat menghubungi cabang PermataBank.
    • Terkontrol, Dengan Rekening Koran terkonsolidasi, Anda dapat memonitor seluruh rekening dalam satu nomor nasabah secara mudah

    Ketentuan dan Fasilitas

    Dapat dibuka atas nama perorangan dan perusahaan
    • Setoran awal : Rp1.000.000,-
    • Saldo minimum:Rp1.000.000,-
    • Biaya Administrasi bulanan sebesar Rp 10.000,- untuk saldo rata-rata di bulan sebelumnya ≥ Rp 1 juta dan Rp15.000,- apabila saldo rata-rata di bulan sebelumnya < Rp1 juta*
    • Untuk penutupan rekening PermataValas Dinamis akan dikenakan biaya Rp100.000,-
    (*) Besarnya biaya-biaya dapat dievaluasi kembali dan diubah sewaktu-waktu oleh Bank dengan pemberitahuan tertulis kepada Nasabah, pemberitahuan mana mengikat dan berlaku bagi Nasabah sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


    19. Tabungan Permata SimPel



    Simpanan Pelajar
    Tabungan Khusus Pelajar dengan persyaratan yang mudah dan memiliki berbagai fitur menarik
    SimpananPelajar (SimPel/SimPeliB) adalah tabungan untuk Siswa yang diterbitkan secara nasional oleh Bank-bank di Indonesia, dengan persyaratan yang mudah dan sederhana serta fitur yang menarik, dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

    MANFAAT MENABUNG DI SIMPEL/SIMPEL IB


    • Memberi edukasi keuangan tentang produk tabungan
    • Mendorong budaya gemar menabung
    • Melatih pengelolaan keuangan sejak dini

    Keuntungan Tabungan Simpel/ Simpel IB

    • SETORAN AWAL, Setoran awal ringan
    • BEBAS BIAYA, Bebas biaya administrasi
    • NAMA PADA REKENING, Nama pada rekening adalah nama siswa
    • BUKTI KEPEMILIKAN REKENING, Bukti kepemilikan rekening berupa buku tabungan dan SimPel Kartu Debit Plus Nasional
    • FLEKSIBILITAS, Fleksibilitas bertransaksi di seluruh cabang PermataBank
    • KENYAMANAN, Kenyamanan bertransaksi dengan Permata e-Banking (PermataMobile, PermataNet, PermataATM, PermataTel IVR dan PermataMini ATM) tanpa harus datang ke cabang PermataBank
    • KELELUASAN, Keleluasan menggunakan SimPel Kartu Debit Plus Nasional di seluruh ATM sesuai dengan logo yang terdapat pada tampak belakang Simpel Kartu Debit Plus Nasional

    Informasi Biaya dan Fitur Tabungan Simpel/simpel iB




    Hal yang perlu diketahui tentang permata tabungan simple 


    1. Merupakan tabungan Perorangan untuk Siswa Warga Negara Indonesia (WNI).
    2. Diperuntukan bagi Siswa jenjang pendidikan mulai PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI,MTs,MA) atau sederajat.
    3. Rekening dalam mata uang Rupiah.
    4. Pembukaan rekening dapat dilakukan melalui cabang PermataBank terdekat.
    5. Satu Siswa hanya diperkenankan memiliki 1 (satu) rekening SimPel/Simpel iB di 1 (satu) bank yang sama.
    6. Tidak diperkenankan untuk rekening bersama (joint account).
    7. Maksimal nominal penarikan tunai di cabang atau di sekolah, maksimal Rp250.000,-/penarikan, kecuali pada saat nasabah ingin melakukan penutupan rekening.
    8. Limit penarikan tunai di ATM maksimal Rp500.000,- per hari atau maksimal 10 kali penarikan per hari. Khusus penarikan tunai di ATM PermataBank tidak dikenakan biaya, penarikan tunai di ATM Bank lain dikenakan biaya sesuai ketentuan yang berlaku.
    9. Dokumen pembukaan rekening: 

    a) Mengisi dan menandatangani aplikasi pembukaan rekening PermataBank dan dokumen pendukung lainnya jika ada
    b) Melampirkan:

    • Identitas siswa : KartuKeluarga/ AkteKelahiran/ Surat penetapan Perwakilan yang dikeluarkan oleh Pengadilan
    • Nomor Induk Siswa Nasional/Nomor Induk Siswa
    • Kartu identitas orangtua/wali (KTP/SIM)

    20. Permata Tabungan Air Asia


    Makin Cepat Terbang Gratis dengan AirAsia Platinum Credit Card dan AirAsia Debit Card
    Kami mempunyai 2 kartu yang akan memberikan Anda banyak keuntungan dan berbagai cara mengumpulkan BIG Points untuk mendapatkan tiket penerbangan gratis. Bagi pemegang AirAsia Platinum Credit Card, Anda juga bisa mendapatkan AirAsia Debit Card, jadi Anda akan tetap mendapatkan BIG Point ekstra baik dengan AirAsia Platinum Credit Card ataupun AirAsia Debit Card.

    Untuk informasi Tarif dan juga biaya tabungan permata Air Asia Bisa dilihat Disini


    Demikianlah artikel saat ini tentang Jenis Dan Nama Produk Tabungan Dari Bank Permata Terlengkap , semoga membantu dan juga bermanfaat.



    Belum ada Komentar untuk "Jenis Dan Nama Produk Tabungan Dari Bank Permata Terlengkap"

    Posting Komentar

    Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel