Jenis - Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi
Jenis - Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi

Jenis - Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi - Belakangan ini, masyarakat sudah mulai memahami betapa pentingnya menabung di bank dengan segala keunggulan nya. Berbagai jenis produk tabungan perbankan pun diluncurkan baik oleh bank umum maupun bank berbasis syariah.

Jenis – Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi
Tabungan bank biasanya disertai dengan biaya administrasi tiap bulannya. Hal ini tentu membuat masyarakat menjadi ragu untuk menabung di bank dalam jangka panjang. Namun jangan khawatir, saat ini sudah banyak bank yang menawarkan produk tabungan yang bebas dari biaya administrasi.

Pemerintah sendiri sebenarnya sudah meluncurkan produk tabungan tanpa biaya administrasi untuk menumbuhkan minat menabung masyarakat bernama TabunganKu yang diberlakukan di beberapa bank umum, bank pengkreditan rakyat dan beberapa bank syariah.

Baca Juga: Perbedaan Antara Tabungan Syariah dan Tabungan Konvensional


Pembukaan rekening TabunganKu juga sangat terjangkau yaitu berupa setoran awal sebesar Rp 20.000 (untuk bank konvensional) dan Rp 10.000 (untuk BPR dan Bank Syariah). Produk perbankan ini bahkan sudah diatur dalam Standart Bank Indonesia.

Kelemahan dari TabunganKu hanya terletak pada tidak adanya fasilitas ATM dan juga layanan Internet Banking. Selain TabunganKu, ada beberapa jenis tabungan bank lain yang bebas biaya administrasi diantaranya adalah :

Jenis – Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi


1. CIMB Niaga AirAsia Savers


Jenis – Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi

Dari namanya sudah jelas bahwa jenis tabungan yang satu ini dikeluarkan oleh Bank CIMB Niaga. Jenis Tabungan ini tidak memungut biaya administrasi apapun yang pastinya menguntungkan bagi nasabah.

Baca Juga: Cara Gampang Daftar Internet Banking BNI


Untuk setoran awal, bank ini menetapkan sejumlah Rp 100.000 dengan saldo minimal rekening hanya Rp 50.000. keunggulan tabungan ini dibandingkan dengan TabunganKu milik pemerintah adalah menyediakan kartu ATM, e- Banking serta layanan SMS Banking.

2. Tabungan Bank Mega Berbagi


Jenis – Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi

Sedikit berbeda dari dua jenis tabungan sebelumnya yang membebaskan biaya administrasi sejak awal pembukaan rekening, Tabungan Bank Mega Berbagi baru akan membebaskan biaya administrasi dari nasabahnya ketika jumlah saldo di dalam tabungannya telah mencapai Rp 1.000.000

Setoran awal tabungan ini sama seperti tabungan sebelumnya yakni hanya Rp 100.000. Tabungan ini menyediakan layanan lengkap mulai dari Kartu ATM, mobile Banking dan juga e-Banking.

3. Tabungan Bank Danamon 


Jenis – Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi

Untuk Bank danamon, terdapat 2 jenis tabungan yang terkenal dengan keunggulan bebas biaya adminnya yaitu program Danamon Lebih serta program Danamon Syariah iB.

Setoran awal kedua tabungan ini sangat terjangkau yaitu hanya Rp 250.000 untuk rekening Danamon Lebih dan Rp 100.000 untuk rekening Danamon Syariah iB.

Baca Juga: Jenis Dan Nama Produk Tabungan Dari Bank Mandiri Terlengkap

Fasilitas yang diberikan untuk Danamon Lebih sangat lengkap sepeti tabungan Bank pada umumya, tapi untuk Danamon Syariah iB, Bank Danamon tidak menyediakan layanan SMS Banking dan e-Banking.

4. Tabungan BNI Syariah iB Hasanah


Jenis – Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi

Program tabungan yang siluncurkan oleh Bank BNI Syariah ini adalah jenis tabungan yang menawarkan akad mudharabah dan akad wadi’ah. Untuk tabungan dengan akad mudharabah, nasabah akan tetap dikenakan biaya administrasi.

Baca Juga: Cara Gampang Daftar Internet Banking BNI


Jika anda ingin tabungan tanpa biaya admin bulanan dan gratis biaya pembuatan rekening , maka sistem yang harus anda pilih adalah tabungan dengan akad Wadi’ah. Layanan yang akan anda peroleh sangat lengkap mulai dari BNI Syariah Silver Card, e- Banking serta Mobile Banking yang dapat diakses pada semua ponsel android dan IOS. Setoran awal yang dibebankan juga sangat murah yaitu Rp 20.000 dengan saldo minimal rekenng hanya Rp 50.000.

5. Tabungan BTN e’Batarapos


Jenis – Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi

Program Tabungan BTN e’Batarapos merupakan program baru yang ditawarkan oleh Bank BTN berupa tabungan yang dibebaskan dar biaya administrasi bulanan.

Dikenal dengan merakyatnya, Bank BTN mewajibkan setoran awal hanya dengan Rp 50.000 saja. Dengan setoran awal tersebut anda sudah mendapa failitas Kartu ATM dan e-Banking.

6. Tabungan Jenius BTPN

Jenis – Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi

Selain itu salah satu tabungan yang banyak memberikan kelebihan bebas biaya administrasi yaitu tabungan Jenius dari Bank BTPN, dengan tabungan jenius anda bisa memiliki saldo hingga nol rupiah dan bebas biaya administrasi.

Baca Juga: Cara Mudah Membuka Rekening Jenius


Selain itu kelebihan dari tabungan Jenius anda bebas transfer antar bank tanpa biaya tambahan dengan cara tertentu, kelebihan lain nya anda juga bisa memiliki lebih dari satu kartu ATM dan mendapatkan juga kartu debit virtual untuk transaksi online dengan mudah dan nyaman,

Nah itulah tadi ulasan lengkap mengenai jenis jenis tabungan bank bebas biaya administrasi. Semoga bermanfaat dan selamat menabung !



Belum ada Komentar untuk "Jenis - Jenis Tabungan Bank Bebas Biaya Administrasi"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel