Perbandingan Tabungan Jenius Bank BTPN vs Digibank By DBS. Siapa yang Lebih Baik ?
Perbandingan Tabungan Jenius Bank BTPN vs Digibank By DBS. Siapa yang Lebih Baik ?

Perbandingan Tabungan Jenius Bank BTPN vs Digibank By DBS. Siapa yang Lebih Baik ?
 - Akhir - akhir ini, produk perbankan sedang ramai dengan munculnya inovasi baru berupa layanan keuangan berbasis teknologi atau biasa dikenal dengan fintech. Beberapa diantara produk fintech yang terkenal adalah Jenius yang dikeluarkan oleh Bank BTPN dan Digibank yang diluncurkan oleh DBS.

Apasih program Jenius dan program Digibank itu ?


Pada dasarnya, dua layanan ini menawarkan produk yang sama yakni rekening tabungan tanpa kartu rekening dari bank dan proses pendaftarannya dilakukan melalui aplikasi yang dapat di download di Playstore maupun Appstore. Tidak hanya digunakan untuk pendaftaran, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengecek rekening, transfer dan mengontrol kartu kredit layaknya e-banking dari bank bank biasa.

Baca Juga: Cara Mudah Membuka Rekening Jenius


Keunggulan lain dari produk perbankan ini adalah keduanya bebas dari biaya admnistrasi bulanan dan gratis biaya transfer ke seluruh Bank di Indonesia. Nasabah juga akan mendapatkan kartu debet yang dapat digunakan di seluruh indonesia bahkan seluruh dunia.

Perbandingan antara tabungan Jenius dari Bank BTPN dan Digibank dari DBS 

1. Area Layanan


Dari segi area layanan, BTPN sebagai bak dalam negeri yang sudah terkenal tentunya lebih unggul dibanding DBS yang merupakan bank swasta asing. Area layanan untuk produk digibank masih berada di sekitar jabodetabek dan beberapa kota besar di Pulau Jawa.

Sedangkan untuk Layanan Jenius, lebih luas karena sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Namun jika anda sering bepergian ke luar negeri, layanan digibank mungkin akan lebih anda sukai karena jangkauan internasionalnya sudah banyak dan tersebar di berbagai negara.

2. Aplikasi



Aplikasi android untuk program Jenius dari BTPN memiliki tampilan yang lebih menarik dan sederhana. Dengan menggabungkan warna simple yaitu biru dan putih membuat aplikasi lebih nyaman dilihat dan terlihat elegan. Nasabah juga dapat menyesuaikan widget widget yang ingin ditampilkan dalam aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Cara Mudah Buka Rekening Digibank by DBS


Untuk aplikasi digibank, tampilannya lebih mencolok dengan warna oranye. Meskipun tidak seelegan tampilan aplikasi jenius, aplikasi ini dinilai lebih mudah penggunaannya karena penataan menu yang pas dan bahasa yang mudah dimengerti.

Aplikasi digibank juga menyediakan lebih banyak layanan dibandingkan dengan aplikasi jenius seperti layanan top up OVO, top up Go Pay dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga akan mengirimkan pesan singkat berupa pemberitahuan setiap kali ada uang yang masuk dan keluar dari rekening sehingga memudahkan anda mengontrol pengeluaran.

3. Deposito dan Bunga



Dibandingkan dengan jenis tabungan pada umumnya, kedua tabungan ini cenderung memberikan bunga yang besar untuk saldo yang aktif. Jenius memberikan bunga seberas 1% dan Digibank memberikan bunga sebesar 3%. Menarinya, kedua produk ini dinilai sangat unggul dalam hal kemudahan pembuatan deposito.

Baca Juga: Jenis Dan Nama Produk Tabungan Dari Bank Permata Terlengkap


Untuk tabungan Jenius berjenis Flexi dan Dream Saver, tidak terdapat minimal setoran dan juga tidak ada batasan waktu tabungan dengan pemberian bungan sebesar 5 % per tahunnya. Sedangkan untuk tabungan Jenius berjenis Maxi Saver, anda harus melakukan storan awal sebesar Rp 10.000.000 dengan waktu penyimpanan selama sebulan dan bunganya 5,75% pertahun.

Untuk Digibank, setoran awal depositonya sebesar Rp 5.000.000 dengan pemberian bunga sebesar 5% pertahun dan berlaku seterusnya. Artinya, semakin banyak jumlah setoran anda, maka bunga yang diberikan akan semakin besar hingga mencapai 5,75%.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai Perbandingan tabungan Jenius dari Bank BTPN dan tabungan Digibank dari DBS. Kesuanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Untuk anda yang menginginkan fitur lengkap dan layanan yang lebih banyak di seluruh Indonesia, tabungan Jenius dapat menjadi pilihan.

Sedangkan jika anda mengutamakan bunga yang besar serta kemudahan penggunaan secara internasional, memilih Digibank mungkin akan lebih baik. Semoga informasi diatas dapat membantu !


Belum ada Komentar untuk "Perbandingan Tabungan Jenius Bank BTPN vs Digibank By DBS. Siapa yang Lebih Baik ?"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel