5 Pilihan Jenis Tabungan Haji Terbaik
5 Pilihan Jenis Tabungan Haji Terbaik

5 Pilihan Jenis Tabungan Haji Terbaik - Anda ingin naik haji tapi masih harus menabung dulu ? Ada baiknya anda membuka tabungan di tabungan khusus haji. Mengapa ? tabungan haji memiliki berberapa fasilitas tambahan yang memudahkan mimpi anda untuk pergi ke tanah suci.

5 Pilihan Jenis Tabungan Haji Terbaik
Jika anda menggunakan tabungan haji, anda juga akan lebih mudah untuk mendaftar haji setelah tabungan mencukupi karena biasanya, tabungan haji langsung terhubung pada sistem milik Kementerian Agama.

Beberapa keuntungan yang diberikan diantaranya, bebas biaya administrasi, bebas biaya pembuatan rekening, bebas riba, dan setoran tabungan yang ringan. Nah, untuk anda yang berniat menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci, ada baiknya untuk segera membuka rekening tabungan haji. Berikut akan disajikan beberapa pilihan jenis tabungan haji terbaik yang bisa anda jadikan pilihan.

1. Bank Muamalat : Tabungan iB Hijrah


Tabungan haji dari bank muamalat ini bisa dibilang sebagai tabungan haji favorit masyarakat. Bagaimana tidak, dengan setoran awal yang ringan yaitu hanya Rp 50.000 saja, tabungan ni akan memberikan banyak fasilitas untuk memudahkan anda.

Baca Juga: Jenis Jenis Tabungan Bank Syariah Terbaik


Salah satunya adalah pemberian kartu Shar-E Debit yang merupakan kartu debit yang bisa digunakan di seluruh dunia sehingga jamaah haji tidak perlu membawa banyak uang cash saat di sana. Nasabah juga akan mendapatkan souvenr perlengkapan haji secara gratis. Dalam masa tunggu haji, nasabah juga berkesempatan untuk mendapatkan undian umroh gratis loh.

2. Bank BRI : Tabungan Haji BRISyariah iB


Berbeda dengan tabungan sebelumnya, tabungan Haji dari Bank BRI ini menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah (akad bagi hasil). Bagi hasil yang anda terima akan secara otomatis di zakatkan oleh bank. Setoran awal untuk tabungan ini sangat murah yakni hanya Rp 50.000.

Dana yang anda tabungkan disini juga aman karena tidak dapat ditarik kecuali anda menutup rekening haji anda. Ketika menambah saldo, anda tidak haru datang ke kantor bank BRI loh. Anda bisa menransfer setoran via internet banking bank BRISyariah.

3. Bank BNI : Tabungan Baitullah iB Hasanah


Pada tabungan Bitullah iB Hasanah dari Bank BNI, ada dua jenis akad tabungan yang dapat dipilih. Yang pertama adalah akad mudharabah yang menyaratkan setoran awal sebesar Rp 500.000 dan yang kedua akad wadiah yang setoran awalnya sebesar Rp 100.000. untuk membuka rekening di Tabungan Haji ini, anda tidak harus datang ke kantor Bank.

Baca Juga: Perbedaan Antara Tabungan Syariah dan Tabungan Konvensional


Anda bisa mendaftar melalui internet Banking Bank BNI atau melalui fasilitas e-channel BNI Syariah. Fasilitas yang diberikan diantaranya adalah kartu jaji dan umrah Indonesia, buku rekening dan pemberian asuransi jiwa untuk nasabah akad mudharabah dengan jumlah tabungan lebih dari Rp 5.000.000.

4. Bank Mandiri : Mandiri Tabungan Haji dan Umroh (MTHU)


Bank mandiri sebagai bank besar di Indonesia juga memiliki produk tabungan Haji yang dinamai MTHU. Dalam tabungan ini, anda dapat memilih menabung untuk pendaftaran Haji Plus, Haji Reguler atau Umrah.

Sama seperti tabungan haji sebelumnya, Bank Mandiri juga terhubung dengan sistem haji dari Kemenag sehingga memudahkan anda untuk mendaftar haji setelah tabungan terpenuhi. Setoran awal yang dibebankan dan setoran lanjutan murah yakni hanya Rp 100.000. Anda bisa mendaftar tabungan haji ini di berbagai kantor cabang bank mandiri.

5. Bank Bukopin : Tabungan iB Haji


Tabungan haji dari bank bukopin ini menggunakan akad wadiah yad dhamanah (titipan) yang artinya, bank berhak untuk memanfaatkan dana titipan dengan catatan mampu memberikannya kembali ketika nasabah mengambilnya.

Setoran awal dari tabungan iB Haji ini sebesar Rp 500.000. nasabah tidak dapat mengambil dananya kembali kecuali sudah mencukupi untuk biaya haji atau nasabah menutup rekenignya.

Itu dia diatas beberapa pilihan jenis tabungan haji terbaik di indonesia yang dapat anda jadikan pilhan. Semoga niat baik anda untuk beribadah haji segera terlaksana.



Belum ada Komentar untuk "5 Pilihan Jenis Tabungan Haji Terbaik"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel