Jenis Jenis Tabungan Bank Syariah Terbaik
Jenis Jenis Tabungan Bank Syariah Terbaik

Jenis Jenis Tabungan Bank Syariah Terbaik - Tak dipungkiri, Perbankan Syariah memang sedang booming di Indonesia akhir-akhir ini. Terbukti dengan terus bertambahnya nasabah yang ada di berbagai bank yang menerapkan sistem tersebut.

Jenis Jenis Tabungan Syariah Terbaik
Faktanya, karena selain sesuai dengan prinsip keislaman yang banyak dianut masyarakat Indonesia, bank syariah juga menawarkan berbagai produk keuangan menguntungkan yang banyak diminati oleh nasabah. Salah satu produknya adalah tabungan syariah.

Tabungan berprinsip syariah pada umumnya mirip dengan tabungan konvensiaonal, bedanya tabungan syariah tidak memungut bunga dan hanya menyalurkan dana bagi hasil. Nah, berikut kami bagikan beberapa jenis tabungan syariah terbaik di Indonesia yang bisa anda pertimbangkan.

Jenis Jenis Tabungan Bank Syariah Terbaik


1. Bank Muamalat : Tabungan iB Hijrah Prima


Jenis Tabungan yang dikeluarkan oleh Bank Muamalat ini merupakan tabungan yang dapat melayani berbagai transaksi sekaligus untuk investasi yang aman dan menguntungkan. Dengan mendaftar Tabungan iB Hijrah Prima, nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu Debit shar-E yang bisa digunakan untuk jaringan Visa di seluruh Dunia.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Kartu Debit GPN


Tabungan iB Muamalat Prima juga tidak dipungu biaya realtime transfer, biaya SKN dan Biaya RTGS. Yng pasti, tabungan ini telah menetapkan batasan bagi hasil yang bersang dengan produk keuangan yang lainnya.

2. Bank Mandiri : Tabungan Bank Syariah Mandiri (BSM)


Tabungan BSM merupakan produk utama dan produk unggulan dari bank syariah mandiri. Tabungan ini memiliki banyak kelebihan diantaranya kemudahan untuk penyaluran sana zakat, infaq serta sedekah kepada pihak yang membutuhkan dan amanah, kemudahan bertransaksi kapanpun dan dimanapun dengan adanya fasilitas e-Banking BSM dan kemudahan bertransaksi karena dapat digunakan pada seluruh outlet Bank Mandiri.

Tabungan ini menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah yang pastinya memiliki pembagian dana bagi hasil yang adil dan bersaing dan pastinya bebas dari riba.

3. Bank BNI : Tabungan BNI Hasanah iB


Ada 2 jenis akad yang dapat dipilih nasabah dalam Tabungan BNI Hasanah iB yaitu akad Mudharabah dan akad Wadi’ah. Nasabah yang mendaftar pada jenis tabungan ini akan mendapat layanan berupa buku rekening, kartu Debit (ATM), dan fitur transaksi layaknya tabungan konvensional seperti SMS Banking dan internet banking yang akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi dimanapun dan kapanpun.

Baca Juga: Perbandingan Tabungan Jenius Bank BTPN vs Digibank By DBS. Siapa yang Lebih Baik ?


Tabungan ini tidak memiliki syarat khusus untuk pembukaan rekening sehingga siapapun dapat menabung pada produk ini.

4. Bank BRI : Tabungan Faedah


Tabungan BRI Syariah Faedah merupakan produk tabungan yang cocok bagi nasabah perorangan untuk transaksi sehari hari (bukan unit bisnis atau lembaga).

Tabungan faedah ini menggunakan akad wadiah yad dhamanah yang berarti bank sebagai pihak yang dititipi dibolehkan menggunakan dana titipan dengan izin pihak yang menitipkan untuk dimanfaatkan dengan jaminan bahwa apabila sewaktu waktu dana tersebut diambil oleh pihak yang menitipkan, dana tersebut utuh dan ada.

Baca Juga: Perbedaan Antara Tabungan Syariah dan Tabungan Konvensional


Tabungan ini banyak diminati karena setoran awal yang murah yakni Rp 100.000 dan bebas biaya administrasi perbulannya. Kartu Debit dari Tabungan ini juga dapat digunakan ATM BRI manapun sehingga memudahkan nasabah untuk bertransaksi.

5. Bank BCA : Tahapan iB



Jenis tabungan syariah dari Bank BCA ini merupakan jenis yang paling banyak digunakan oleh nasabah bank BCA Syariah. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, tdak heran jika tabungan ini menjadi produk unggulan dari Bank BCA Syariah. Dalam Tabungan Tahapan iB, nasabah dapat memilih antara akad titipan (wadi’ah) atau akad bag hasil (mudharabah).

Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu BCA berlogo VISA yang dapat digunakan layaknya kartu BCA yang lainnya.

Nah itu dia penjelasan lengkap mengenai jenis jenis tabungan bank syariah terbaik di Indonesia. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat menjadi referensi tabungan anda.



Belum ada Komentar untuk "Jenis Jenis Tabungan Bank Syariah Terbaik"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel