Pilihan Tabungan Berjangka Terbaik dan Terpopuler
Pilihan Tabungan Berjangka Terbaik dan Terpopuler

Pilihan Tabungan Berjangka Terbaik dan Terpopuler - Tabungan Berjangka merupakan salah satu produk keuangan yang banyak dikeluarkan oleh Bank. Produk ini sebenarnya ditujukan kepada orang – orang yang sulit disiplin menabung tapi sedang membutuhkan perencanaan keuangan di masa depan.

Jadi, ketika anda mendaftar tabungan berjangka, uang yang anda miliki di bank akan langsung ditarik oleh bank untuk kebutuhan tabungan anda. Dengan begitu, mau tidak mau nasabah akan menabung dengan rutin secara otomatis di bank.

Kelebihan lain dari tabungan berjangka ini adalah memiliki asuransi jiwa yang jumlahnya disesuaikan dengan perturan bank masing – masing. Nah, untuk anda yang tertarik untuk mempunyai tabungan berjangka, dibawah ini akan diulas pilihan tabungan berjangka terbaik dan terpopuler di Indonesia.

1. Bank Mandiri : Mandiri Tabungan Rencana


Ada berbagai keunggulan dari Mandiri Tabungan Rencana yang ditawarkan seperti gratis biaya administrasi dan pembuatan rekening, jangka waktu untuk tabungan sangat lama yakni 1 sampai 20 tahun dan dapat dilakukan dalam mata uang dolar maupun rupiah.

Baca Juga: Jenis Jenis Tabungan Bank Syariah Terbaik


Selain itu, nasabah juga bisa memilih untuk melakukan pendebetan dengan jumlah minimal Rp 100.000 atau US$ 10 untuk satu bulannya (artinya dapat lebih dari itu). Nah, ketika anda pada bulan bulan tertentu memiliki uang lebih untuk ditabung, anda bisa menabung meskipun diluar setoran wajib bulanannya.

Suku bunga yan ditawarkan oleh tabungan berjangka ini jugalebih besar dibandingkan suku bunga tabungan konvensional loh. Nasabah juga mendapatkan asuransi jiwa gratis dari AXA Mandiri Financial Services khusus untuk nasabah yang menabung lebih dari Rp 5.000.000 perbulan.

2. Bank BCA : Tahapan Berjangka


Bank BCA memang sudah dikenal sebagai penyedia layanan keuangan yang bagus di Indonesia dan salah satu produknya adalah Tabungan Tahapan Berjangka. Kelebihan dari tabungan ini adalah memberikan bungan yang lebih besar dibanding tabungan reguler dan bebas dari biaya admin.

Untuk jangka waktu tabungannya mulai dari 1 sampai 20 tahun. Nasabah juga dapat melakukan setoran diluar setoran bulanan. Dengan setoran rutin minimal Rp 500.000 perbulan, nasabah akan mendapatkan asuransi jiwa dari BCA life sampai 1,5 miliar rupiah loh. Nasabah juga akan mendapatkan notifikasi melalui pesan atau e-mail setiap melakukan penyetoran untuk mengetahui saldo perbulannya.

3. Bank BRI : Britama Rencana


Sebagai bank yang terkenal di Indonesia, bank BRI tentnya juga memiliki tabungan berjangka. Keunggulan dari tabungan ini adalah nasabah  dibebaskan untuk memilih jumlah tabungan tiap bulannya mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 5.000.000 dengan jangka waktu mulai dari 1 sampai 20 tahun.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Kartu Debit dengan Logo GPN


Bunga yang diberikan pada nasabah juga lebih besar dibanding jenis tabungan BRI yang lainnya. Bedanya dengan tabungan di bank lain, dana tabungan di Britama Rencana ini dapat dicairkan sewaktu waktu. Nasabah juga akan mendapatkan asuransi jiwa sampai dengan satu miliar rupiah loh.

4. Bank BNI : BNI Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan)


Pada BNI Tapenas ini, nasabah bebas memilih jangka waktu setoran mulai dari 2 sampai 18 tahun dengan jumlah setoran mulai dari Rp 100.000 samapai Rp 5.000.000 untuk rupiah dan US$ 20 samapi dengan US$500 untuk mata uang dollar.

Untuk asuransi, nasabah akan mendapatkan tunjangan asuransi dari BNI maksimal sejumlah Rp 1,5 miliar. Jika anda memiliki uang lebih pada bulan tersebut, anda dapat menambah tabungan diluar setoran.

5. Bank CIMB Niaga : Tabungan Mapan


Tabungan terakhir yang akan diulas adalah tabungan Mapan yang diluncurkan oleh Bank CIMB Niaga. Tabungan ini membebaskan biaya administrasi dan memiliki suku bunga diatas tabungan biasa. Nasabah juga akan mendapat tunjangan asuransi hingga Rp 1,5 miliar.

Baca Juga: Perbandingan Tabungan Jenius Bank BTPN vs Digibank By DBS. Siapa yang Lebih Baik ?


Untuk setorannya, nasabah minimal menyetor Rp 100.000 perbulan dan berlaku kelipatan. Untuk pengecekan saldo tabungan, nasabah dapat mengakses melalui phone banking (14041), Go Mobile atau menginstal aplikasi CIMB Clicks.

Jangka waktu tabungan muali dari 2 hingga 20 tahun lamanya. Tabungan ini juga bebas biaya administrasi sehingga saldonya akan tetap hingga akhir.

Nah itulah diatas penjelasan lengkap mengenai pilihan tabungan berjangka terbaik dan terpopuler di Indonesia. Semoga dapat menjadi referensi untuk anda.



Belum ada Komentar untuk "Pilihan Tabungan Berjangka Terbaik dan Terpopuler"

Posting Komentar

Berkomentarlah sesuai topik blog, dilarang berkomentar diluar topik atau mengandung unsur Sara, ujaran kebencian , po*ngr4fi atau tidak Senonoh

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel